Dark/Light Mode

PLN Indonesia Power UBP Priok Siap Amankan Pasokan Listrik Jelang Idul Adha

Sabtu, 15 Juni 2024 08:42 WIB
Sambut Lebaran Idul Adha, PLN Indonesia Power UBP Priok menyiagakan 13 unit dengan daya mampu pasok 2.777,42 MW. Dan 133 personel operasional dengan peralatan yang memadai mulai dari proses produksi listrik, hingga kesiapan personel pendukung operasional. (Dok. PLN Indonesia Power UBP Priok)
Sambut Lebaran Idul Adha, PLN Indonesia Power UBP Priok menyiagakan 13 unit dengan daya mampu pasok 2.777,42 MW. Dan 133 personel operasional dengan peralatan yang memadai mulai dari proses produksi listrik, hingga kesiapan personel pendukung operasional. (Dok. PLN Indonesia Power UBP Priok)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Indonesia Power UBP Priok memastikan kehandalan dan keamanan pasokan listrik menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

General Manager PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok, IGAN Subawa Putra mengatakan, UBP Priok menyiagakan 13 unit dengan daya mampu pasok 2.777,42 MW dan 133 personel operasional dengan peralatan yang memadai mulai dari proses produksi listrik, hingga kesiapan personel pendukung operasional.

"Jajaran manajemen UBP Priok berkomitmen untuk memastikan pasokan tetap handal dengan rutin melaksanakan patrol check rutin setiap harinya," ujar Subawa dalam keterangan perusahaan, Sabtu (15/6/2024).

Baca juga : PLN Nusantara Power Dukung Pelestarian Burung Maleo di Tangkoko, Sulawesi

Pihaknya memastikan Kecukupan Daya Mampu Pasok 2.777,42 MW, dengan rata-rata AF 96,84 persen melalui 13 unit yang disiagakan untuk beroperasi selama menjelang Hari Raya Idul Adha.

PLN IP UBP Priok juga memastikan kesiapan Energi Primer dimulai dari LNG dengan kondisi normal dan BBM dengan HOP (Hari Operasi) kondisi aman di atas 11,08 HOP untuk PLTGU Priok, dan 11,81 jam OP untuk Pembangkit Senayan.

Dari sisi supporting operasional perusahaan kata Subawa, PLN IP UBP juga dibantu 73 orang personel pemeliharaan, 74 orang personel pengamanan korporat untuk menunjang kehandalan pasokan listrik menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha.

Baca juga : Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Resmikan Brand Residensial Terbaru

"Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat selama menjalani ibadah dengan khusyuk sampai dengan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," katanya.

Sinergi dan Kolaborasi antara PLN IP UBP Priok dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga dilakukan untuk meningkatkan pengamanan.

"Kerja sama sudah dilakukan secara rutin untuk selalu senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih di unit UBP Priok yang merupakan salah satu objek vital nasional selama perayaan Idul Adha," pungkas Subawa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.