Dark/Light Mode

Pos Indonesia Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pembayaran Pensiun

Senin, 27 Mei 2024 20:02 WIB
Pos Indonesia menyalurkan dana pensiun Asabri. (Foto: Ist)
Pos Indonesia menyalurkan dana pensiun Asabri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pos Indonesia (Persero) yang kini dikenal dengan brand PosIND mendapat tugas menyalurkan dana pensiun Asabri. Perusahaan pelat merah itu komitmen menyalurkannya secara efisien, tepat waktu dan tepat sasaran. 

“Saat ini Pos Indonesia mendapat dua penugasan, yaitu dari Taspen untuk ASN dan Asabri. Saat ini, Pos Indonesia membayarkan sebanyak 474 ribu pensiunan dengan rincian 333 ribu pensiunan Taspen, sisanya pensiunan Asabri,” kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris, Senin (27/5/2024).

Dalam memberikan pelayanan kepada para pensiunan, Pos Indonesia tidak hanya membayarkan dana pensiun di outlet Pos, tapi juga dapat diantarkan oleh petugas Pos ke rumah pensiunan. Layanan ini untuk sementara hanya berlaku bagi pensiunan yang berusia 65 tahun ke atas.

Baca juga : Agung Podomoro Bareng Perbankan Dan Agen Dorong Kemudahan Pembiayaan Properti

“Kalau kita bicara pensiunan, kita bicara tentang orang tua kita yang dulu ada cerita orang tua kita ingin datang ke Kantor pos untuk reuni dengan teman-temannya. Tapi sekarang mungkin karena faktor usia mendorong orang agak butuh usaha untuk datang ke Kantor Pos,” ujarnya.

Menurut dia, Kementerian Pertahanan mencanangkan bagaimana pelayanan kepada pensiunan ditingkatkan. Pihaknya telah berdiskusi mengenai upaya meningkatkan pelayanan kepada pensiunan ini adalah dengan mengantarkan langsung uang pensiunan ke rumah. “Kita permudah dengan cara petugas kami datang ke rumah pensiunan,” ujar Haris.

Keberhasilan metode pengantaran uang untuk beragam bantuan langsung tunai tersebut kini diterapkan dalam menyalurkan dana pensiun. Haris optimistis sukses serupa akan tercapai dalam mengemban amanah dari ASABRI.

Baca juga : Goes to Campus USK, AMANAH Bangkitkan Kreativitas Dan Kolaborasi Generasi Muda Aceh

Pos Indonesia memastikan seluruh dana pensiun diterima sepenuhnya oleh penerima yang berhak. Oleh karena itu Pos Indonesia selalu melakukan verifikasi data penerima terlebih dahulu sebelum menyerahkan uang pensiun. Proses ini disebut dengan autentikasi. 

Salah satu langkah autentikasi yang dilakukan oleh Pos Indonesia yaitu dengan membuatkan rekening Giropos. Melalui rekening tersebut dana pensiunan dipastikan diterima langsung oleh penerima yang berhak. 

Pelayanan pengantaran ke rumah ini telah dirasakan langsung oleh pensiunan di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu pensiunan yang merasakan manfaat pengantaran dana pensiun ke rumah, yaitu Nuraini.

Baca juga : Witan Sulaeman Berangkat Haji, Puji Pelayanan Kemenag

Peningkatan Kualitas Layanan Antar ini turut di hadiri Direktur Bisnis jasa Keuangan Pos Indonesia Haris didampingi Ketua Satgas Bansos Hendrasari dan EGM KCU Palembang Fendi Anjamara.

“Saya senang dana pensiun diantarkan langsung ke rumah. Terima kasih banyak,” kata Nuraini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.