Dark/Light Mode

BSI International Expo 2024 Optimistis Raih Target Transaksi Hingga Rp 1 Triliun

Kamis, 20 Juni 2024 19:39 WIB
Dirut BSI Hery Gunardi di gelaran BSI International Expo 2024 di Jakarta Conventioan Center, Kamis (20/6/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)
Dirut BSI Hery Gunardi di gelaran BSI International Expo 2024 di Jakarta Conventioan Center, Kamis (20/6/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI Hery Gunardi menargetkan, penyelenggaraan BSI International Expo 2024 mampu meraih jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu, dan jumlah transaksi senilai Rp 1 triliun.

“Selama empat hari penyelenggaraannya, pada 20-23 Juni 2024 di JCC, jumlah transaksi ditargetkan di BSI International Expo 2024 bisa menembus Rp 1 triliun,” katanya dalam acara BSI International Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (20/6/2024).

Hery berharap, acara ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi halal lewat literasi, inklusi dan penetrasi ekonomi halal yang terjadi di BSI International Expo tahun ini.

Baca juga : Gaet Investor Puluhan Negara, BSI International Expo 2024 Incar Total Transaksi Hingga Rp 1 Triliun

Ia mengatakan, sebagai negara dengan penduduk muslim lebih dari 85 persen, Indonesia memiliki peluang yang besar untuk menjadi pioneer sektor halal di dunia, serta menerapkan halal lifestyle dalam setiap aktivitas.

“Potensi ini melatarbelakangi kami untuk menggelar BSI International Expo 2024. Event ini merupakan acara berskala International sebagai wujud komitmen untuk terus mendorong perkembangan ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal,” ujarnya.

Hery menuturkan, BSI International Expo 2024 ini merupakan pameran ekosistem keuangan Syariah berskala internasional pertama di Indonesia, yang diselenggarakan oleh BSI dalam rangka memperingati milad BSI yang ke-3.

Baca juga : Sedot 30 Ribu Pengunjung, Jakreatifest 2024 Catat Transaksi Rp 12 Miliar

Mengusung tema “Connecting You To Halal Lifestyle Ecosystem,’ BSI melibatkan sekitar 65 Juta UMKM di Indonesia.

BSI juga berkolaborasi dengan pihak lokal maupun global ini memiliki peluang yang tinggi bagi Indonesia. Di antaranya, menjadi pelopor di sektor halal secara global dengan mengimplementasikan gaya hidup halal.

“Mendirikan Global Halal Producer Center sebagai pusat produsen halal di seluruh dunia, serta meningkatkan kapasitas ekspor produk halal berkualitas ke berbagai belahan dunia,” ucap Hery.

Baca juga : BNI Java Jazz Festival 2024 Sukses Dorong Transaksi Digital BNI

Diselenggarakan pada 20-23 Juni 2024 di JCC, pameran ini terdiri atas tiga besaran event. Yaitu, exhibition terdapat lebih dari 265 tenant termasuk UMKM dari berbagai kategori, seperti Food & Beverage, Modest Fashion, Automotive, Travel, dan lainnya. Lalu, seminar dan entertainment, terdapat berbagai macam seminar tentang ekonomi dan keuangan syariah yang mendatangkan international speakers, para pemangku kepentingan, serta pakar dari industri.

Terakhir, business matching dengan menghadirkan sekitar 20 negara sebagai potential buyer atau country paviliun yang akan mempertemukan para UMKM dengan pembeli mancanegara, sehingga UMKM Indonesia dapat masuk ke pasar global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.