Dark/Light Mode

Dorong Kepedulian Sosial, PLN EPI Gelar Donor Darah Di Lingkungan Kerja

Kamis, 27 Juni 2024 21:25 WIB
Direktur Utama PLN EPI  Iwan Agung Firstantara berpartisipasi dalam Donor Darah yang diadakan PLN EPI dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia. (Dok. PLN EPI)
Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara berpartisipasi dalam Donor Darah yang diadakan PLN EPI dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia. (Dok. PLN EPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) mengadakan kegiatan Donor Darah Massal bagi pegawai dan umum di lingkungan kerja PLN EPI pada Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2024 dan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh pegawai PLN EPI akan pentingnya donor darah dan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah Massal ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh pegawai PLN EPI.

Baca juga : Dukung Ketersediaan Energi Nasional, PetroChina Jabung Amankan Pasokan Gas Bumi

Kegiatan kemanusiaan ini diikuti 178 orang yang terdiri dari karyawan PLN EPI dan masyarakat umum. Donor kali ini menghasilkan 109 kantong darah untuk PMI.

"Semoga donor darah ini bermanfaat bagi kemanusiaan dan orang yang membutuhkan. Insya Allah akan menjadi tabungan amal baik bagi kita semua," tutur Iwan.

Aftaper PMI Bekasi, Rully Defriyanto mengucapkan terima kasih atas kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PLN EPI.

PMI Bekasi setiap hari melayani 40 rumah sakit, di mana setiap hari kebutuhan darah di wilayah Bekasi mencapai kurang lebih 200 kantong darah.

Baca juga : Kenalkan Fitur-fitur PLN Mobile, PLN Gelar Color Run

"Darah hasil donor ini kemudian akan diolah berdasar golongan darah serta komponen produk darah (sel darah merah, trombosit, atau plasma kemudian dan diuji kembali sebagai bentuk Quality Control (QC)," kata Rully.

Setelah komponen darah yang sehat terkumpul, lanjut Rully, kemudian PMI akan memberikan ke rumah sakit dan pasien yang membutuhkan.

Pegawai PLN EPI Agnes Yhani Darmaningrum menjelaskan, ia adalah pendonor aktif dan sudah 3 (tiga) kali melaksanakan donor darah.

Menurutnya donor darah dapat meregenerasi sel darah merah baru dan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien dan produktif.

Baca juga : Indonesia Care Gelar Makan Bersama Daging Kurban Di Sumbar

”Saya merasa senang sekali karena dengan kegiatan ini bisa menolong mereka yang membutuhkan darah dalam situasi mendesak serta dapat meregenerasi darah kita digantikan dengan darah yang baru sehingga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh”, ujar Agnes. Nov

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.