Dark/Light Mode

Diduga Lakukan Asusila, Oknum Pengurus Golkar Purwakarta Dilaporkan Ke Dewan Etik

Jumat, 14 Juni 2024 21:03 WIB
Andres Lagimin, Salah satu Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Se Kabupaten Purwakarta
Andres Lagimin, Salah satu Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Se Kabupaten Purwakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Purwakarta melaporkan dugaan terjadinya pelanggaran berupa tindakan asusila yang dilakukan oleh salah satu unsur oknum pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.

Laporan pengurus PK Kabupaten Purwakarta diterima oleh Dewan Etik Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (14/6).

Baca juga : Garuda Siapkan Kemenangan

"Kami mendesak DPP Partai Golkar untuk bertindak tegas sesuai dengan AD/ART Partai," pinta Andres Lagimin salah satu Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Se-Kabupaten Purwakarta.

Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Se-Kabupaten Purwakarta juga menyerukan Dewan Etik Partai Golkar untuk segera mengambil tindakan terhadap oknum pengurus tersebut, karena diduga melakukan pelanggaran etik berat.

Baca juga : 8 Penumpang Korban Turbulensi Qatar Airways Dilarikan Ke Rumah Sakit

Dalam pernyataannya, pengurus PK Kabupaten Purwakarta menyatakan oknum pengurus yang juga Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024 itu diduga telah melakukan pelanggaran berat berupa perbuatan asusila.

Apalagi persoalan ini sempat menjadi sorotan publik dan berpotensi merusak nama baik Partai Golkar, serta DPRD Kabupaten Purwakarta secara keseluruhan.

Baca juga : Prabowo Dipeluk Korban Banjir

"Dewan Etik Partai Golkar diharapkan dapat segera menyikapi pernyataan ini untuk menjaga integritas partai sekaligus kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat. Publik pun menantikan langkah konkret dari pihak berwenang terkait kasus yang mencoreng citra politik di tingkat lokal," harapnya.

Dia pun menegaskan PK Partai Golkar Se-Kabupaten Purwakarta akan memantau terus perkembangan selanjutnya mengenai kasus tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.