Dark/Light Mode

Jhonlin Group Teken MoU Dengan SANY Group, Pesan 2.000 Eskavator

Kamis, 27 Juni 2024 22:22 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jhonlin Group menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk pemesanan 2.000 unit ekskavator dengan produsen alat berat China, SANY Group.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh pemilik Jhonlin Group, Andi Syamsuddin Arsyad, atau yang lebih dikenal dengan nama Haji Isam, di Shanghai, China, pada Rabu (26/6/2024).

Jumlah pemesanan tersebut menjadi yang terbesar di dunia untuk sebuah pemesanan ekskavator.

Baca juga : BRI Teken MoU Dengan KBI Sebagai Bank Penyimpan Dana Margin

Haji Isam mengungkapkan, ribuan ekskavator itu akan digunakan dalam proyek-proyek pertanian di Indonesia.

"Jhonlin Group akan terus mengembangkan proyek pertanian untuk mendukung pengembangan pertanian Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (27/6/2024).

Jhonlin Group adalah adalah perusahaan induk dari unit bisnis yang bergerak di sejumlah bidang, seperti pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi laut dan udara, bongkar muat laut lepas, pertanian/ agrobisnis, kesehatan, jasa keamanan, infrastruktur, serta manufaktur.

Baca juga : Ganjar Tegaskan Legowo Dengan Apapun Putusan MK

Sementara, pemilik Jhonlin Group, Haji Isam, dikenal sebagai sosok pengusaha dermawan yang sering memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia membangun berbagai fasilitas umum, seperti masjid, sekolah, dan rumah sakit, yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Adapun SANY Group adalah holding dari perusahaan multinasional asal China yang fokus pada produksi alat berat.

Baca juga : Jaga Bumi, APP Group Bagikan Takjil Dengan Kemasan Ramah Lingkungan

Sebagai produsen alat berat terbesar kelima di dunia, SANY adalah pemimpin global dalam pengembangan dan manufaktur berkualitas tinggi, konstruksi industri terkemuka dan peralatan tambang, mesin pelabuhan dan pengeboran minyak, dan sistem energi angin yang terbarukan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.