Dark/Light Mode

Wow, 350 Ribu Tiket Whoosh Terjual Selama Musim Liburan Sekolah

Sabtu, 29 Juni 2024 14:44 WIB
Jumlah penumpang  kereta whoosh semakin meningkat dari waktu ke waktu saat musim liburan sekolah.
Jumlah penumpang kereta whoosh semakin meningkat dari waktu ke waktu saat musim liburan sekolah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan kereta cepat Whoosh semakin dipadati penumpang. Rata-rata jumlah penumpang harian semakin meningkat dari waktu ke waktu sejak dimulainya musim liburan pada pertengahan Juni 2024. 

Tercatat, jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350 ribu penumpang sampai 7 Juli 2024. Jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283 ribu penumpang, meningkat 20% jika dibandingkan di luar musim liburan. 

Penumpang harian yang biasanya berkisar di 15 sampai 16 ribu penumpang per hari, mulai meningkat menjadi 18 ribu penumpang per hari dan melonjak pada Kamis hingga Jumat (27-28), Whoosh melayani sebanyak 22 ribu penumpang per hari.

Baca juga : Pecah Rekor! Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Meroket Saat Libur Sekolah

GM Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, banyak penumpang bepergian bersama anak-anak untuk menghabiskan masa liburan sekolah untuk berlibur di Jakarta dan Bandung.

"Dengan meningkatnya jumlah penumpang anak-anak, KCIC mengimbau agar orang tua dapat mengawasi dan memperhatikan aturan keselamatan yang berlaku di stasiun dan di dalam kereta," ujar Eva dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

Selain itu, lanjut Eva, ketika berada di stasiun, anak-anak agar berhati-hati saat menaiki tangga maupun escalator. Orang tua agar menggandeng anaknya saat menaiki escalator. 

Baca juga : Tips Perjalanan Nyaman Saat Liburan Sekolah

“Jika membawa kereta bayi maupun koper besar, gunakan lift untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya

Ia juga mengimbau kepada penumpang jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Kemudian perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hati saat melangkah, jangan sampai terjerembab ke celah tersebut.    

Eva menambahkan, penumpang yang berusia 0-3 tahun dan tidak mengambil tempat duduk tidak perlu membeli tiket Whoosh. Tersedia pula toilet khusus yang memiliki fasilitas meja pengganti popok pada kereta nomor 4 di setiap rangkaian Whoosh.

Baca juga : Bank Mandiri Resmi Jual Tiket Konser Bruno Mars Lewat Livin’ Sukha

KCIC juga siap membantu orang tua yang ingin memberangkatkan anak dibawah umur tanpa pendamping. Hubungi petugas yang berjaga di stasiun  untuk mendapatkan layanan pendampingan. Penumpang cilik tersebut, akan KCIC damping sejak berada di ruang tunggu, menuju ke kereta, hingga diterima oleh penjemput di stasiun tujuan.

"Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak anak." tutup Eva.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.