Dark/Light Mode

Dukung IKM Naik Kelas, SANF Gelar Pelatihan Literasi Dan Inklusi Keuangan

Senin, 1 Juli 2024 19:37 WIB
PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), PT Astra Honda Motor (AHM), dan Kementrian Perindustrian menggelar pelatihan literasi dan inklusi keuangan bagi para pelaku IKM
PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), PT Astra Honda Motor (AHM), dan Kementrian Perindustrian menggelar pelatihan literasi dan inklusi keuangan bagi para pelaku IKM

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) menggelar pelatihan literasi dan inklusi keuangan yang ditujukan kepada lebih dari 30 industri kecil menengah (IKM) di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Kegiatan yang diprakarsai SANF turut didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), dan Kementerian Perindustrian. 

Kegiatan kolaboratif melalui program “SANFinancial Clinic” ini merupakan wujud kepedulian sekaligus komitmen SANF dalam mendukung perkembangan industri melalui berbagai bentuk pembiayaan dan dukungan lainnya. Termasuk dalam mengadakan transfer knowledge yang diharapkan dapat mengembangkan IKM naik kelas, mandiri, dan berkelanjutan.

Baca juga : Golkar Tak Akan Paksa Kang Emil Ke Jakarta

Risk Management Division Head SANF, Bayuaji Natamijaya menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk keberlanjutan dari program “SANFinancial Clinic” di tahun 2023, yang mana SANF telah memberikan workshop serta bantuan modal usaha kepada lebih dari 30 usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) binaan YDBA se-Jabodetabek. 

Dalam sesi literasi keuangan, para pelaku IKM dibekali knowledge seputar peningkatan efektivitas dan efisiensi operasional melalui manajemen leuangan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan IKM. 

Baca juga : Dukung Pembangunan Berkelanjutan, AMPI Gelar Puncak HUT Ke-46 di IKN Nusantara

"Pemaparan materi disampaikan oleh Accounting & Tax Section Head SANF, Radityo Nugrahadi

dan Credit Trucking & SME Section Head SANF, Evan Budi Pratama yang membahas berbagai aspek penting dalam manajemen keuangan yang dapat membantu IKM meningkatkan kinerja operasional mereka," kata Bayuaji, dalam keterangannya, Senin (1/7/2024). 

Baca juga : Dorong Kepedulian Sosial, PLN EPI Gelar Donor Darah Di Lingkungan Kerja

Dalam sesi inklusi keuangan, SANFIND sebagai corporate business application SANF hadir sebagai salah satu tools dalam memberikan akses layanan keuangan yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis IKM. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan para mitra bisnis dalam mendapatkan produk dan layanan productive financing dari SANF, serta mendapatkan solusi keuangan 'One Stop Services' yang sesuai dengan kebutuhan bisnis melalui fitur yang seamless dan inovatif. 

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan IKM di Indonesia, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi yang semakin kompleks. Dengan dukungan dari berbagai pihak, SANF optimis bahwa program ini dapat menjadi langkah awal menuju ekosistem IKM yang lebih kuat dan berkelanjutan," pungkas Bayuaji. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.