Dark/Light Mode

WIKA Jadi Kontraktor Idaman Para Karyawan di Indonesia

Jumat, 22 November 2019 13:40 WIB
Novel Arsyad (ketiga kiri). (Foto: Dok. WIKA)
Novel Arsyad (ketiga kiri). (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang hari jadinya yang ke-60, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan masuk dalam Top 20 Indonesia Employer of Choice 2019. WIKA menjadi BUMN Konstruksi paling idaman pada malam penganugerahan yang diadakan Majalah SWA, di Hotel Shangrilla, Jakarta, Kamis (21/11). 

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung Chairman SWA Network, Kemal A Gani, kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan WIKA, Novel Arsyad.

Baca juga : DPD Minta Parlemen Selandia Baru Tangani Kelompok Anti-Indonesia

Dengan masuk ke Top 20 perusahaan idaman bagi para karyawan dan job seeker, sebagaimana survei yang dilakukan Majalah SWA dan Korn Ferry, menegaskan bahwa WIKA memiliki daya tarik tinggi. Khususnya bagi mereka generasi milenial yang memang mendominasi survei tersebut.

Hingga November 2019, 69 persen dari total karyawan WIKA masuk dalam generasi milenial (lahir pada kisaran 1980 hingga 2000-an). Sejalan dengan itu, peluang pengembangan karier bagi milenial untuk berkembang di WIKA terbilang besar, sejalan dengan era industri 4.0 dan digitalisasinya yang sudah semakin dekat.

Baca juga : Tembak Kontraktor, Anak Bupati Manjalengka Jadi Tersangka

Dalam sambutannya, Kemal A Gani mengatakan bahwa ada sebuah tantangan baru bagi pengelola korporasi saat ini untuk dapat konsisten menghasilkan performa apik. Yaitu menciptakan kenyamanan dalam bekerja. Dari kenyamanan itulah akan menstimulasi lahirnya karyawan-karyawan bertipe most effective yang sangat diperlukan bagi kemajuan. 

“Di sinilah diperlukan strategi dan program employer branding yang extra ordinary. Dan 20 perusahaan yang terpilih sebagai employer of choice mampu menjawab tantangan itu,” terang Kemal. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.