Dark/Light Mode

Sah Jadi Kapolri

Idham Sowan Ke Panglima TNI

Sabtu, 2 November 2019 10:40 WIB
Kapolri Idham Aziz (kanan) menemui Panglima TNI Hadi Tjahjanto di kantornya di Jakarta, Jumat (1/11). (Foto: Antara)
Kapolri Idham Aziz (kanan) menemui Panglima TNI Hadi Tjahjanto di kantornya di Jakarta, Jumat (1/11). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenderal Idham Azis, kemarin langsung menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri, di Istana negara, kemarin. Idham menemui Hadi di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pertemuan Idham dan Hadi dilakukan tertutup sekitar 30 menit. Mulai dari pukul 13.10 WIB sampai 13.40 WIB.

Kepala divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal menerangkan, Idham menemui Panglima TNI karena ingin menerima masukan. Kapolri memang ingin menemui sejumlah tokoh usai dilantik. Dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto merupakan orang pertama yang dikunjungi Idham.

Baca juga : Kapolri Idham Azis Siap Mantapkan Kerja Sama Dengan TNI

“Saya kira Pak Kapolri tahu persis bahwa TNI adalah mitra terpenting dalam menjaga dan menjamin keamanan. Karena TNI dan Polri adalah dua pilar penting untuk menjaga keutuhan negara Kesatuan republik Indonesia,” kata Iqbal.

Iqbal menuturkan, Idham merupakan junior dari Hadi Tjahjanto. Maka sudah selayaknya Idham sowan setelah dilantik sebagai Kapolri. “Tentunya sebagai budaya timur, budaya senior dan junior sesama akademi kepolisian dan angkatan pasti akan silaturahim untuk meminta support, meminta masukan bagaimana sinergitas TNI Polri yang sudah kuat itu dikuatkan kembali,” terangnya.

Baca juga : Dilantik Jadi Ketua Komisi XI, Dito Langsung Tancap Gas

Sementara itu, dalam acara pelantikan, Idham mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan tugas sebagai Kapolri kepadanya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mohon doanya, saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini,” kata Idham.

Baca juga : Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Pelantikan Idhan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan sejumlah pimpinan partai politik. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.