Dark/Light Mode

Menteri Agama: Khilafah Nggak Punya Tempat di Indonesia

Kamis, 31 Oktober 2019 13:59 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi, usai Rapat Konsolidasi di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (31/10). (Foto: Humas Kemenag)
Menteri Agama Fachrul Razi, usai Rapat Konsolidasi di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (31/10). (Foto: Humas Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak ada tempat bagi konsep khilafah di Indonesia. Hal ini ditegaskan Menteri Agama, Jenderal (Purn) Fachrul Razi usai menghadiri Rapat onsolidasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang PMK di Jakarta, Kamis (31/10).

“Kalau khilafah, kita tidak ada pilihan. Tidak ada khilafah di Indonesia,”ujar Fachrul.

Baca juga : Kolak Sekancil, Wisata Mangrove Terlengkap di Indonesia

Soal khilafah, Fachrul memang tak main-main. Menteri kelahiran Banda Aceh, 26 Juli 1947 ini siap merekomendasikan penghentian perizinan ormas mana pun, yang mengusung konsep khilafah.

“Kita tidak menyebut satu per satu. Tapi bila mengusung khilafah, kami rekomendasikan untuk mencabut izinnya,” tegas Fachrul.

Baca juga : Juara di Australia, Marquez Nggak Punya Lawan

Rapat Konsolidasi ini dihadiri tujuh Kementerian yang berada di bawah koordinator PMK, yakni: Kementerian Agama; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; Kementerian Kesehatan; Kementerian Sosial; Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.