Dark/Light Mode

Pertamina Siapkan Regenerasi SDM Menuju Bisnis Yang Unggul

Kamis, 5 Desember 2019 11:44 WIB
Pertamina mengadakan MOU Pengembangan pendidikan vokasi dalam rangka mendukung kebutuhkan SDM Proyek Kilang Pertamina, di Jakarta, Rabu (4/12). (Foto: Humas Pertamina)
Pertamina mengadakan MOU Pengembangan pendidikan vokasi dalam rangka mendukung kebutuhkan SDM Proyek Kilang Pertamina, di Jakarta, Rabu (4/12). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu kunci sukses sebuah perusahaan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Mega Proyek dan Petrokimia (MP2) Ignatius Tallulembang pada acara penandatangan nota kesepahaman pengembangan pendidikan vokasi dalam rangka mendukung kebutuhkan SDM Proyek Kilang Pertamina bertempat di Ruang Pertamax Lantai 21 Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Rabu (4/12).

 “Pertamina mendapat tugas untuk membangun ketahanan dan kedaulatan energi. 270 juta jiwa manusia yang ada di Indonesia membutuhkan energi yang sangat besar dengan demikian energi yang diperlukan juga sangat besar. 

Berita Terkait : Pertamina Mantapkan Transformasi, Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia

SDM menjadi kunci sukses membangun infrastruktur kilang kita. Dan ini adalah people regeneration,” ujarnya. 

Saat ini Pertamina sedang mempersiapkan SDM, sehingga regenerasi SDM untuk kilang yang terbarukan akan sesuai dengan harapan.

Baca Juga : Garap 2 Saksi, KPK Telusuri Aliran Dana Rekanan Proyek

 “Kita siapkan calon operator kilang kedepan, kita siapkan modulnya. Kemudian Pertamina juga siapkan on job training. Kita latih SDM ini untuk lebih yakin atas kesiapan mental power, kita siapkan lebih baik untuk bisnis yang lebih baik kedepannya,” pungkas Ignatius Tallulembang. [SRI]