Dark/Light Mode

Angkasa Pura I Capai Kinerja Terbaik

Faik Fahmi Terpilih Jadi Bos Idaman di Most Admired CEO Award 2019

Selasa, 17 Desember 2019 11:40 WIB
Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi (kedua kanan) saat menerima penghargaan di ajang Most Admired CEO Award 2019. (Foto: Istimewa)
Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi (kedua kanan) saat menerima penghargaan di ajang Most Admired CEO Award 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bawah kepemimpinan Faik Fahmi PT Angkasa Pura I mampu mencapai kinerja terbaiknya hingga diganjar sederet penghargaan.Baru-baru ini Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi kembali meraih penghargaan sebagai bos idaman. Faik mendapatkan penghargaan di ajang Most Admired CEO 2019 kategori Excellent Leadership for Airports Rebranding into World Class Image. 

Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan, mengatakan penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekomoni kepada Faik Fahmi karena mampu membawa reputasi perusahaan.
"Selain reputasi kami juga menilai visi dan inovasi hingga Angkasa Pura I mampu mencapai kinerja terbaik," kata Ihsan di Jakarta, Senin (16/12).

Baca juga : Bos Angkasa Pura I Faik Fahmi Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Teladan

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ihsan bersama Founder PT Saratoga Investama Tbk Sandiaga Uno kepada Faik Fahmi dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2019.
Ihsan menjelaskan, Indonesia Most Admired CEO 2019 merupakan apresiasi dalam wujud penghargaan terhadap CEO perusahaan yang mampu menunjukkan kualitas."Juga menunjukkan citra sebagai CEO idaman terbaik pilihan karyawan dan pembaca Warta Ekonomi,” katanya.

Faik mengatakan bahwa kinerja  tidak lepas dari peran seluruh insan perusahaan termasuk karyawan di semua posisi. “Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh insan Angkasa Pura I yang kerja keras dan bersinergi bersama menghadirkan pelayananan bernilai kepada seluruh pengguna jasa,” ujar Faik Fahmi.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih 3 Penghargaan Di Ajang `BUMN Branding Dan Marketing Award 2019`

Sementara itu dalam menentukan CEO Idaman, Warta Ekonomi menggunakan riset kuantitatif dengan metode kuesioner online terhadap 1500 responden dalam kurun waktu akhir Oktober sampai dengan November 2019 untuk menjaring persepsi responden mengenai CEO–CEO yang diidam-idamkan oleh responden. 

Jumlah responden tersebar di berbagai kota dan merupakan karyawan tetap dengan jabatan manager, general manager maupun direktur yang telah bekerja minimal tiga tahun pada perusahaan swasta nasional, perusahaan BUMN, ataupun perusahaan asing.

Baca juga : Angkasa Pura II Mendunia, Raih Empat di The Stevie Awards 2019

Dasar kriteria penilaian adalah kualitas competence, credible dan caring pada CEO yang dipilih, yang dijabarkan menjadi kriteria-kriteria tertentu. Kriterianya seperti kepemimpinan, profesionalisme, kepribadian dan prestasi (performace). Selain itu, CEO juga setidaknya sudah harus menjabat dalam waktu 12 bulan terakhir, sehingga sudah cukup waktu dalam memberikan inovasi dalam memimpin perusahaannya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.