Dark/Light Mode

Sepanjang 2019, Japfa Sukses Eskpor Senilai Rp 500 M

Kamis, 19 Desember 2019 01:42 WIB
Direktur Corporate Affairs Japfa Rachmat Indrajaya (Foto: Merry Apriyani/RM)
Direktur Corporate Affairs Japfa Rachmat Indrajaya (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk berkomitmen terus berkontribusi untuk perusahaan, masyarakat sekitar, maupun peningkatan devisa negara. Menyongsong 2020, rencananya Japfa akan meningkatkan ekspor ke berbagai negara. Sepanjang 2019, pencapaian ekspor, mulai dari perunggasan hingga budidaya perairan ke berbagai belahan dunia, sebesar Rp 500 miliar lebih. 

Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, mengatakan ekspor ke 22 negara tersebut mencakup negara-negara di Amerika, Afrika, Asia, dan Eropa. "Kami optimistis bahwa kami siap dan mampu untuk melebarkan sayap ke pasar internasional, dan akan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan layanan kami untuk membuka peluang yang lebih luas lagi di pasar global," jelas Rachmat, di Jakarta, Selasa (17/12).

Ciptakan SDM Unggul

Baca juga : TMMIN Ekspor 178.500 Mobil

Dalam bidang pendidikan, Japfa berkomitmen meningkatkan kualitas anak bangsa. Japfa bersinergi dengan pemerintah dan akademisi dalam menciptakan SDM Unggul guna mewujudkan Indonesia Maju 2045.

Upaya ini berbentuk kerja sama antara PT Ciomas Adisatwa, anak usaha Japfa dengan berbagai universitas di Indonesia dalam membangun fasilitas teaching farm bagi mahasiswa untuk dapat belajar dan praktik lapangan mulai dari pemeliharaan ternak, pemantauan kesehatan ternak, biosecurity hingga fungsi manajemen bisnis industri peternakannya, sehingga mahasiswa siap terjun ke industri peternakan.

Dalam bidang lingkungan, Japfa memiliki kegiatan investasi sosial di bidang lingkungan hidup dengan mengembangkan Kawasan Ekowisata Mangrove di Pesawaran, Lampung dan Japfa pun memiliki program sosial Bank Sampah SiRepi untuk pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Sepanjang 2019, Kepolisian Berhasil Tangkap 275 Teroris

Melalui program CSR unggulannya, Japfa for Kids yang sudah hadir lebih dari 10 tahun, Japfa berkomitmen untuk menumbuhkan dan membangun kebiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah yang telah dilaksanakan pada lebih dari 142.588 siswa Sekolah Dasar di Indonesia.

Program ini menyasar tiga aspek utama. yaitu tumbuhnya kebiasaan hidup bersih dan sehat melalui Duta Anak Sehat, kesadaran untuk konsumsi makanan bergizi melalui Duta Makanan Sehat, dan terakhir menumbuhkan kesadaran untuk manjaga lingkungan sekolah agar bersih dan nyaman untuk kegiatan belajar mangajar melalui Duta Lingkungan Sehat.

"Kami siap menyongsong 2020 dengan segala tantangannya dalam memenuhi permintaan pasar nasional maupun internasional, dan akan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan layanan kami untuk membuka peluang yang lebih luas di pasar global,” tutup Rachmat. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.