Dark/Light Mode

Perlengkapan Hiking Dan Camping Paling Laris Di Etalase Beli Lokal Produk Olahraga

Jumat, 7 Februari 2025 16:45 WIB
Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/2025). Foto: Istimewa
Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/2025). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki awal tahun 2025, Tokopedia mencatat masyarakat yang tinggal di daerah Bandung Barat, Bandar Lampung, Karawang, Surabaya dan Denpasar sangat membutuhkan produk kategori olahraga.

Khususnya kategori olahraga yang berhubungan dengan kegiatan hiking, camping, dan sepeda.

Baca juga : Dukung Kebijakan Pemerintah, Kilang Pertamina Internasional Produksi B40

"Daerah-daerah tersebut tercatat sebagai wilayah dengan penjualan tertinggi khususnya di kategori olahraga di Tokopedia pada awal tahun 2025,” kata Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/2025).

Menurut Aditia, masyarakat gemar mencari produk olahraga di etalase Beli Lokal Tokopedia. Hal ini berbanding lurus dengan upaya Tokopedia memberikan panggung bagi pelaku usaha lokal untuk berkembang dan menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia.

Baca juga : Le Minerale Dukung Ribuan Pelari Di Ajang Borobudur Marathon

"Tokopedia dan ShopTokopedia terus berkomitmen memberdayakan para penjual di Indonesia, termasuk pelaku usaha lokal di kategori olahraga, dengan menyediakan produk berkualitas dan harga transparan, serta pengalaman berbelanja online yang menarik dan aman," ungkap Aditia.

Lebih lanjut, ShopTokopedia mencatat produk alat olahraga untuk mengencangkan otot perut (tummy trimmer), celana olahraga, dan lampu darurat camping tercatat sebagai produk kategori olahraga yang paling laris di ShopTokopedia pada awal 2025.

Baca juga : PT Pindad Siapkan Maung Untuk Mobil Dinas Menteri, Begini Proses Produksinya

Di sisi lain, beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia meliputi makanan dan minuman, pertukangan, kesehatan, otomotif dan rumah tangga. Aditia menyebut, sinergi Tokopedia dan ShopTokopedia berhasil menjangkau 200 juta pengguna dari seluruh Indonesia.

"Bahkan sebuah riset menyatakan dampak sinergi Tokopedia dan TikTok lewat ShopTokopedia mendongkrak kenaikan penjualan produk UMKM di kedua platform secara total pendapatan para UMKM lokal meningkat sebesar 95 persen," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.