Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Banjir, Pengusaha Butuh Solusi Bukan Polemik

Senin, 13 Januari 2020 12:12 WIB
Ketua Umum Hippi Sarman Simanjorang. (Foto: ist)
Ketua Umum Hippi Sarman Simanjorang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengusaha membutuhkan solusi bukan polemik untuk menghadapi acaman banjir ekstrim seperti awal tahun.

“Kami menyayangngkan adanya pro kontra saling menyalahkan dan membanding bandingkan oleh segelintir orang apalagi dikait kaitkan dengan kepentingan politik,” ujar Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Sarman Simanjorang kepada RMCO, Senin (13/1). 

Baca juga : Pasca Banjir, Sinergi BUMN Bantu Bersihkan Pemukiman di Jakarta Timur

Menurut dia, pelaku usaha dan masyarakat Jakarta sudah cerdas dan tidak akan terprovokasi dengan berbagai pendapat yang bernada miring, karena yang dibutuhkan masyarakat adalah solusi bukan perdebatan yang tidak cerdas. Ini adalah siklus alam, siapapun tidak bisa menduga secara pasti. 

“Kami mendukung penuh langkah taktis dan strategis yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah penyanggga Bodetabek agar dapat merumuskan bersama strategi yang akan dilakukan sehingga kita mampu mengurangi dan menghadapi ancaman banjir ke depan agar tidak mengganggu aktivitas bisnis dan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Pakai Baju Adat Dayak, Menlu Retno Bahas Diplomasi Ekonomi

“Semoga para pemimpin kita dapat memiliki persepsi yang sama dalam menghadapi permasalahan ini,” tambahnya.

Dia menegaskan, Hippi tidak akan melakukan gugatan apapun kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Jakarta. Jika ada kelompok dunia usaha yang melakukan itu sah sah saja akan tetapi sangat disayangkan karena ini adalah siklus alam yang susah untuk diprediksi. 

Baca juga : Sambangi Korban Banjir, Bamsoet Beri Bantuan dan Makan Bersama

“Lebih cerdas mengedepankan dialog, memberikan masukan,saran dan pandangan untuk mengantisipasi kemungkinan banjir dimasa yang akan datang,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.