Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jabodetabek Banjir, BNI Maksimalkan Layanan Elektronik

Kamis, 2 Januari 2020 21:20 WIB
Salah satu posko bantuan  korban banjir di bawah koordinasi Posko Kementerian BUMN. Posko di Kantor Cabang Utama Bekasi, Jawa Barat. Tampak aktivitas pengungsi korban banjir yang baru saja tiba setelah 2 hari terisolir, Kamis (2/1). (Foto: Humas BNI)
Salah satu posko bantuan korban banjir di bawah koordinasi Posko Kementerian BUMN. Posko di Kantor Cabang Utama Bekasi, Jawa Barat. Tampak aktivitas pengungsi korban banjir yang baru saja tiba setelah 2 hari terisolir, Kamis (2/1). (Foto: Humas BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat banjir melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tiba, tak perlu khawatir PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan layanan perbankan elektroniknya tetap optimal untuk digunakan.

Pelayanan perbankan digital BNI ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan, termasuk di kawasan yang dilanda bencana alam.

Pilihan terbaik di saat kondisi cuaca yang tak menentu adalah dengan menggunakan layanan perbankan elektronik (E-banking) BNI, mulai dari menggunakan aplikasi New BNI Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, mesin anjungan tunai (ATM), kartu prabayar (BNI TapCash), hingga berbagai layanan berbasis EDC di Agen-agen Lakupandai BNI atau Agen46.

Baca juga : Diterjang Banjir, 6 Tahanan KPK Sempat Ngungsi

Layanan E-banking ini ditawarkan sebagai salah satu solusi disaat banjir melanda saat ini, dimana akses masyarakat ke beberapa outlet di kawasan bencana menjadi sangat terbatas.

Di BNI sendiri, terdapat sekitar 13 outlet (dari total 2.247 outlet per September 2019 lalu) yang terdampak banjir, sehingga tidak dapat beroperasi pada 2 Januari 2020.

Ke-13 outlet tersebut adalah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Green Garden, KCP Green Ville, Kantor Cabang (KC) Daan Mogot, KCP Puri Indah, Kantor Kas (KK) Puri Kembangan, KK Green Lake, KCP City Resort, KK Taman Ratu, KCP Babek, KCP KBN Cakung, KCP Tubagus Angke, KCP Telok Gong, dan KK Taman Harapan Indah.

Baca juga : Jabodetabek Banjir, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman

Dan pada Kamis (2/1) ini, operasional ke–13 outlet tersebut dialihkan ke outlet-outlet terdekat. Dimana KCP Green Garden layanannya dialihkan ke KCP Graha Elok Mas, KCP Green Ville dialihkan ke KCP Tanjung Duren.

Untuk KCP Puri Indah dialihkan ke KCP Puri Kencana, lalu KK Puri Kembangan dialihkan ke KCP Puri Sentra Niaga, dan KK Green Lake layanannya dialihkan ke KCP Semanan.

Selain itu, pelayanan KCP City Resort dialihkan ke KCP Taman Kencana, KK Taman Ratu dialihkan ke KCP Graha Elok Mas, KCP Babek layanan dialihkan ke KCP KBN Marunda dan KK Kalibaru, adapun KCP KBN Cakung dialihkan ke KK Sukapura dan KCP KBN Marunda.

Baca juga : Tangani Banjir Jabodetabek, Muhammadiyah Kerahkan Kekuatan Penuh

Tiga outlet lainnya, yaitu KCP Tubagus Angke layanannya dialihkan ke KCP Bandengan, KCP Telok Gong dialihkan ke KCP CBD Pluit, dan KK Taman Harapan Indah dialihkan ke KCP Jembatan lima.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.