Dark/Light Mode

Terapin K3

Pelindo lll Diganjar 7 Penghargaan

Senin, 13 Januari 2020 21:52 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi penghargaan kepada perwakilan PT Pelindo III di acara Apel Pembukaan Bulan K3 Nasional Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya, Senin (13/1). Foto: Humas Pelindo III
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi penghargaan kepada perwakilan PT Pelindo III di acara Apel Pembukaan Bulan K3 Nasional Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya, Senin (13/1). Foto: Humas Pelindo III

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelindo III Group diganjar 7 penghargaan sekaligus atas kinerja yang baik dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Penghargaan diberikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersamaan dengan acara Apel Pembukaan Bulan K3 Nasional Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur yang digelar di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya, Senin (13/1).

Baca juga : Tol Cipali KM 136 Banjir, Para Pengendara Terobos Genangan

Adapun penghargaan yang diraih Pelindo III Group antara lain penghargaan Zero Accident pada Unit Kantor Pusat Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak Regional Jawa Timur, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI), PT Terminal Teluk Lamong (TTL), PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS), serta penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS untuk PT Pelindo Husada Citra (PHC).

Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti sebagai badan usaha milik negara, Pelindo III telah mampu menerapkan K3 dengan baik.

Baca juga : Pelindo lll Salurkan Bantuan Ke NTT

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang kami terima. Penerapan K3 di Pelindo III saat ini sudah berjalan dengan baik dan semoga penghargaan ini mampu melecut semangat kami untuk terus secara konsisten meningkatkan SMK3 di berbagai wilayah kerja kami," katanya. 

Saat ini sebagai penyedia layanan operasional terminal bongkar muat di pelabuhan, Pelindo III terus berkomitmen meningkatkan penerapan SMK3 di lingkungan kerjanya. Seluruh potensi bahaya yang ada berhasil dikendalikan sampai batas standar aman, sehingga akan tercipta kondisi kerja yang nyaman, aman dan sehat agar proses bisnis dapat berjalan lancar.

Baca juga : Mantap, Pelindo III Gelar Mudik Nataru Gratis

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, pentingnya pemahaman serta penerapan K3 secara berkelanjutan untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

"Dalam agenda peningkatan kualiatas SDM perlu pemahaman K3 yang komperhensif terutama bagi SDM di perusahaan, mungkin bagi perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kategori world class company seperti Pelindo III, Angkasa Pura. Barangkali K3 sudah relatif lebih establish, tapi kita harus terus berbenah karena berbagai adaptasi dan adjustment terhadap perubahan dan inovasi teknologi tetap harus kita ikuti updatingnya," tuturnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.