Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ABC President Indonesia Tingkatkan Investasi di Pabrik Karawang

Jumat, 17 Januari 2020 01:52 WIB
Logo ABC (Foto: Istimewa)
Logo ABC (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ABC President Indonesia (ABCPI), salah satu pemain besar produk makanan minuman dengan merek ABC, meningkatkan investasinya di pabrik Karawang, Jawa Barat. Di atas lahan pabrik seluas 7 hektar tersebut, manajemen ABCPI selain akan menambah kapasitas produksi juga akan memperbaiki fasilitas pengolahan limbah pabrik yang ramah lingkungan.

"Komitmen kami terus melanjutkan dan menambah investasi di Indonesia untuk menghasilkan produk pangan berkualitas bagi konsumen. Investasi ini kami lakukan selain untuk meningkatkan kapasitas fasilitas pabrik di Karawang juga termasuk peningkatan kualitas fasilitas pengolahan limbah,” kata Dwi Hatmadji, Chief Operating Officer PT ABC President Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/1).

Baca juga : Hore, Ada Restoran Indonesia di Wellington, Selandia Baru

Pria yang akrab disapa dengan Adji itu menjelaskan, PT ABCPI telah beroperasi di Indonesia selama puluhan tahun. Berbagai produk makanan dan minuman produksi perusahaan patungan PT ABC Central Food dan Uni-President Cooperation Taiwan ini telah lama dikenal masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa  pabrik kami dapat menghasilkan produk  berkualitas tinggi  dengan tetap menerapkan kegiatan produksi yang ramah lingkungan. Saat ini kami sedang mengerjakan proyek untuk peningkatan kapasitas dan sistim pengelolaan limbah pabrik kami di Karawang dan kami berharap proyek inj akan selesai di akhir bulan Juni 2020 ini," jelas Adji. 

Baca juga : Dukcapil Proaktif Tingkatkan Layanan Administrasi Kependudukan

"Kami yakin bahwa upaya investasi pada fasilitas produksi kami ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membawa dampak baik bagi ekonomi Indonesia," tambahnya.

Adji berharap, kegiatan investasi perusahaan akan mendapat dukungan dari pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya baik di Karawang maupun secara nasional. “Kami akan senantiasa berkerjasama dengan pemerintah dan mitra kerja lainnya dalam meningkatkan kegiatan usaha kami,” kata Adji.

Baca juga : Gandeng CTI, Pertamina Tingkatkan Kualitas Tenun Sumatera Selatan

Berbagai produk makanan yang dikenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia dengan merek ABC adalah mie instan dan juga produk minuman teh hijau siap minum dengan merk Nu Green Tea. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.