Dark/Light Mode

Boba Lagi Naik Daun, Royal Xifu Siapkan Kejutan untuk Pelanggan

Selasa, 11 Februari 2020 00:29 WIB
Maulana (Foto: Istimewa)
Maulana (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sektor industri makanan dan minuman di Indonesia punya potensi pertumbuhan cukup besar belakangan ini. Salah satunya yang sedang naik daun adalah minuman bubble tea.

Minuman segar, berbasis teh dan susu plus topping tapioka pearl (boba) ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Termasuk bubble tea yang berasal dari Taiwan: Royal Xifu.

Animo publik di Tanah Air terhadap minuman ala Taiwan ini sangat tinggi. Bahkan, di beberapa tempat, masyarakat rela antre panjang untuk membelinya. Padahal harga yang ditawarkan tergolong tidak murah.

Baca juga : Tolak Omnibus Law Cilaka, Buruh Siap Geruduk DPR

Melihat fenomena itu, salah seorang petinggi Royal Xifu, Maulana, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan kejutan untuk para pecinta bubble tea. Mereka akan menjawab permintaan pasar terhadap minuman yang lagi nge-hits itu. "Kami membuat boba yang murah, namun dengan kualitas premium,” ujar Maulana, di Bekasi, Senin (10/2).

Sejauh ini, Royal Xifu menghadirkan semua produk minuman yang sedang trend di pasaran. Harganya affordable, namun kualitas premium. Di kisaran Rp 12.000.

Najib Wahab, Founder Royal Xifu, mengatakan, pihaknya sedang secara bertahap menambah gerai di seluruh Indonesia. Sejauh ini, sudah ada 15 gerai yang mereka punya. Targetnya, 500 gerai hingga tahun depan. “Kita mencoba sinergikan minuman yang di bawah dan kelas menengah dan atas, lalu terbiasa di masyarakat,” ucap Najib.

Baca juga : Kasasi Ditolak, Adik Zulkifli Hasan Tetap Dihukum 12 Tahun Penjara

Pihaknya, lanjut Najib, juga membuka peluang kemitraan. Karena bisnis minuman boba ini membagi 2 pola bisnis. Pertama, sebagai franchise. Kedua, sebagai corporate. "Kita juga buat sendiri. Fifty-fifty, 50 persen kita kelola sendiri dan 50 persen kita franchise kan," terangnya.

Kini, minuman boba asal Taiwan itu sudah punya pabrik di Tanggerang Selatan. Najib mengatakan, perusahaannya juga akan mendirikan gudang-gudang baru khusus untuk Rotal Xifu. Agar mempermudah produksi di area Jabodetabek dan Surabaya. 

"Sebetulnya SDM kita masih baru di Royal Xifu. Tetapi di belakang Infrastruktur sudah lumayan banyak," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.