Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bandar Lampung Punya Perpustakaan Terintegrasi dengan Fasilitas Perpusnas

Kamis, 13 Februari 2020 07:41 WIB
Peresmian Gedung Perpustakaan Kota Bandar Lampung. (Foto: Dok. Perpusnas)
Peresmian Gedung Perpustakaan Kota Bandar Lampung. (Foto: Dok. Perpusnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Kota Bandar Lampung kini bisa bangga. Karena, mereka sudah memiliki gedung baru perpustakaan yang sudah terintegrasi dengan fasilitas Perpusnas.

Peresmian gedung baru Perpustakaan Kota Bandar Lampung ditandai dengan penekanan tombol sirine dilanjutkan pengguntingan pita oleh Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, bersama Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando, Rabu (12/2). Acara dilakukan langsung di depan gedung yang terletak di Jalan M. Yamin LK I, Kelurahan Rawa laut, Kecamatan Enggal.          

Baca juga : Lion Air Bantah 4 Penumpang Rute Jakarta-Banjarmasin Terindikasi Coronavirus

Pembangunan gedung perpustakaan ini memakan waktu kurang dari setahun. Pembangunan ini adalah implementasi dana alokasi khusus (DAK) bidang perpustakaan yang diterima Kota Bandar Lampung pada 2019.     

Dalam pesannya, Wali Kota mengimbau seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, termasuk aparatur daerah, aktif membaca. "Siapa pun harus rajin membaca meski sudah menua. Membaca sangat penting. Jika tidak bisa meluangkan waktu khusus untuk membaca, minimal dalam sehari ada waktu untuk membaca," kata Herman HN.      

Baca juga : Pengamen Ondel-ondel Mau Diancam Kurungan

Dia memaparkan, di era modern saat ini, kemajuan elektronik, utamanya teknologi digital sanggup merusak keharmonisan, keakraban, bahkan persahabatan manusia. Herman pun berpesan, dunia digital jangan sampai mengalahkan keaktifan manusia dalam membaca. ‌         

Mengapresiasi yang telah dilakukan Perpusnas, Herman secara khusus menginstruksikan Sekretaris Daerah untuk membantu penambahan fasilitas layanan perpustakaan di area belakang Dinas Perpustakaan. Juga penambahan unit komputer untuk kebutuhan koleksi digital yang terintegrasi dengan koleksi di Perpusnas. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.