Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Masuk Pasar Global, Sido Muncul Luncurkan 7 Food Supplement

Kamis, 20 Februari 2020 17:40 WIB
Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat (tengah) dan jajaran direksi seusai meluncurkan 7 Food Suplement di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Kamis (20/2). (Foto: Istimewa)
Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat (tengah) dan jajaran direksi seusai meluncurkan 7 Food Suplement di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Kamis (20/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menciptakan produk dari bahan yang terbaik untuk konsumen adalah moto utama yang dipegang PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Kamis (20/2) Sido Muncul meluncurkan 7 produk baru Food Supplement di Kantor Sido Muncul, Jakarta. 

Adapun ketujuh produk food supplement itu adalah Tolak Angin, Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U, dan Virgin Coconut Oil (VCO). Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Dalam sambutannya, Irwan Hidayat mengatakan bahwa tujuh produk yang diluncurkan merupakan inovasi dari Food Supplement Sido Muncul, yang dikemas dalam bentuk soft capsule.

Baca juga : Hadapi Era Digital, Smartfren Community Luncurkan Rumah Kreatif

Langkah ini dilakukan agar perusahaan dapat memperluas pangsa pasar ekspor. “Sebelumnya, Sido Muncul telah memasarkan 33 Food Supplement bentuk capsule. Sedangkan tujuh produk baru ini merupakan pengembangan dari Food Supplement Sido Muncul yang dikemas dalam bentuk soft capsule," tambah Irwan Hidayat.

Langkah ini dilakukan menurut Irwan karena peluang pertumbuhan penjualan di berbagai negara akan terbuka lebar. Di negara lain tidak ada regulasi terkait jamu, tapi untuk food supplement sudah ada regulasi dunianya.

"Kami harap bisa memperluas penjualan produk kami bukan hanya domestik tapi hingga seluruh dunia atau mengekspor produk Food Suplement ini,” jelasnya.

Baca juga : Ringankan Korban Banjir, Sido Muncul Sumbang Rp 650 Juta

Food Supplement Sido Muncul diekstraksi menggunakan mesin khusus herbal bersuhu rendah agar zat aktif dalam produk tetap terjaga. Setiap batch telah melalui quality control untuk memastikan produk bebas uji aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, dan tes DNA agar produk bebas barang haram.

Adapun proses pengembangan produk soft capsule telah dimulai sejak 2015. Pada 2017, Sido Muncul membeli mesin soft capsule dengan teknologi modern, yaitu Mesin Pencampuran, Enkapsulasi, Pengiring, dan Capsule Printing.

Seluruh mesin dioperasikan secara otomatis dan tertutup. Semua parameter produksi juga dijaga dan dikendalikan secara otomatis melalui control panel yang terdapat pada setiap mesin.

Baca juga : Basket Nasional Butuh Supertim Bukan Superman

Sementara itu Wakil Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani Hidayat mengatakan, tujuh food supplement Sido Muncul yang baru diluncurkan tetap memiliki khasiat yang sama dengan produk-produk Sido Muncul sebelumnya.

”Mengenai khasiat, produk food supplement memiliki khasiat yang sama dengan produk Sido Muncul yang sudah ada sebelumnya. Sebagai contoh, satu capsule Tolak Angin memiliki khasiat yang sama dengan satu sachet Tolak Angin.

Begitu juga dengan produk lainnya. Yang membedakan hanya bentuknya saja," tambah Maria. Sido Muncul telah memiliki ijin produksi untuk produk soft capsule berupa sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari Badam POM RI pada 19 September 2018. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.