Dark/Light Mode

Basket Nasional Butuh Supertim Bukan Superman

Kamis, 21 November 2019 13:51 WIB
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Bakset 2019, Maruarar Sirait, berbincang Gibran Rakabuming Raka, di sela pembukaan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/11). (Foto: Istimewa)
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Bakset 2019, Maruarar Sirait, berbincang Gibran Rakabuming Raka, di sela pembukaan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Bakset 2019, Maruarar Sirait, menyatakan perlunya kolaborasi dan sinergi semua pihak untuk memajukan basket nasional. Sebab, seorang manusia saja tidak bisa menjawab persoalan dalam segala bidang.

“Tidak ada superman. Yang ada adalah supertim,” ujar Maruarar, di acara pembukaan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/11).

Baca juga : Pelni Kerahkan Seluruh Kapal

Maruarar menjelaskan, di dalam kolaborasi dan sinergi semua pihak, akan tercipta ekosistem basket yang kondusif. Nah, jika sudah begitu akan terbangun klub, sponsor, manajer, pelatih, regulator, media dan masyarakat yang mendukung secara baik.

“Termasuk suporter. Dukungan suporter ini sangat penting. Maka mengedukasi supporter juga penting," katanya.

Baca juga : Majukan Industri Nasional, Menteri Agus Maksimalkan Program P3DN

Demi tercapainya sebuah supertim, Maruarar memberikan sebuah tips, sarannya, jangan hanya klub saja yang diberi hadiah. Suporter yang bisa menampilkan koreografi yang memikat, menunjukkan soliditas yang kompak serta membawa pendukung yang banyak juga  mendapatkan hadiah.

“Kita juga edukasi sebab bukan hanya pemain yang harus sportif. Suporter juga harus sportif. Kalau menang jangan berlebihan, dan kalau kalah jangan menyerah,” tegasnya.

Baca juga : Mentan Sambangi BPS Sinergikan Data Pertanian

Ccara pembukaan Piala Presiden Basket 2019 ini semakin semarak dengan hadirnya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Disampaikan Maruarar yang sebelumnya asik berbincang dengan Gibran menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sangan mendukung olahraga ini. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.