Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Era Digital, Smartfren Community Luncurkan Rumah Kreatif

Rabu, 15 Januari 2020 21:30 WIB
Smartfren Community di acara peluncuran Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu Kabupaten Bandung Barat, Selasa (14/1). (Foto: Istimewa)
Smartfren Community di acara peluncuran Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu Kabupaten Bandung Barat, Selasa (14/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Smartfren Community meluncurkan Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu Kabupaten Bandung Barat, Selasa (14/1).

Acara peluncuran yang dibungkus dengan kopi darat (kopdar) anggota Smartfren Community KBB ini bertempat di Food Court & Swimming Pool ATB Padalarang, Jalan Raya Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Peluncuran Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu ini disebut sebagai yang pertama di Indonesia. Tema yang diangkat dalam kopdar kali ini adalah "Smartfren Community Bersinergi secara Kreatif untuk Kemajuan Bangsa.

Tema tersebut diambil dengan harapan ada semangat agar selalu bersinergi untuk memecahkan masalah yang terjadi.

Selain itu, juga untuk mengimbangi revolusi industri 4.0. "Kita perlu bersinergi untuk menjawab segala tantangan di era revolusi industri 4.0. seperti saat ini. Kita yakin mampu menghadapinya." Demikian ungkap Wildan Awaludin, Leader Smartfren Community wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga : Ahmad Najib Ingatkan, Amandemen Harus untuk Tujuan Kesejahteraan Rakyat

"Kami juga ingin mengembangkan wadah untuk berkegiatan agar masyarakat mampu bangkit dan berdaya. Salah satunya melalui wadah Rumah Kreatif Smarfren Communty Gunung Ilmu," tambahnya.

Berbagai acara digelar dalam kopdar tersebut seperti diskusi seputar kegiatan Forum Taman Bacaan Masyarakat KBB dengan pembicara Kiki Ginanjar, diskusi panel tentang proses kegiatan Rumah Kreatif Gunung Ilmu dengan pembicara Angga Kurniawan dan Wildan Awaludin, serta seminar motivasi bisnis dari PT Smartfren Telecom Tbk. dengan pembicara Dani M. Akhyar.

Kegiatan kopdar ini dihadiri langsung oleh tim Community development (Comdev) PT Smartfren Tbk. Linda Oktaviana dan Dani M. Akhyar. Hadir pula Iwan M.Azis selaku Kabid Perekonomian Bapeda Kabupaten Bandung Barat.

Pada kesempatan itu juga Comdev Smartfren Dani M. Akhyar mengatakan, "Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu Kabupaten Bandung Barat ini merupakan pertama kalinya di Indonesia.

Kami akan selalu mendukung apa yang diselenggarakan oleh teman-teman Smartfren Community KBB untuk maju dan berkembang."

Baca juga : Hari Guru, Telkomsel Luncurkan Paket Ilmupedia

Dukungan Comdev Smartfren ini membuat para pengurus sangat gembira dan bersemangat untuk terus berkegiatan.

Ketua Rumah Kreatif Gunung Ilmu Angga Kurniawan mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas dukungan Smartfren Community.

"Tentu kami sangat senang didukung oleh Smartfren Community. Dukungan seperti ini memacu semangat kami untuk terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat di wilayah KBB," ungkap Angga.

Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu sebagai komunitas yang berbasis taman bacaan ini menjadi bukti bahwa kegiatan literasi dapat diselenggarakan jika ada sinergi seperti ini di antara pihak pemerintah, swasta, dan komunitas baca.

Kopdar dan peluncuran Rumah Kreatif Gunung Ilmu ini diharapkan memberi manfaat serta menjadi solusi dalam memecahkan masalah di masyarakat.

Baca juga : Bantu Milenial Cari Kerja, Rencanamu Luncurkan Platform Persiapan Karier

Smartfren Community Goes To Campus

Sebelumnya di tempat terpisah, Smartfren Community Kabupaten Bandung Barat dan Comdev Smartfren mengadakan kegiatan Smartfren Goes to Campus dengan tema "Bisnis Digital". Kegiatan itu mengambil tempat di kampus STIE LPPM Padalarang.

Dalam kegiatan tersebut Smartfren Community mengadakan seminar Ekonomi dan Bisnis di Era Digital dengan menghadirkan pembicara Dadin Solihin selaku dosen STIE LPPM Padalarang.

Dari pihak Comdev Smartfren hadir Dani M. Akhyar selaku pembicara. Tujuan dari kegiatan Smartfren Goes to Campus tak lain untuk memberikan penyadaran pada kaum muda khususnya mahasiswa akan pentingnya bisnis digital di era revolusi industri 4.0. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.