Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Kendaraan Listrik

PLN Siapkan SPKLU Di Surabaya

Minggu, 1 Maret 2020 16:57 WIB
Dukung Kendaraan Listrik PLN Siapkan SPKLU Di Surabaya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) terus menyiapkan sarana pendukung kendaraan listrik. Salah satunya dengan meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di daerah Jawa Timur.

Peluncurannya dilakukan di Kantor PLN ULP (Unit Pelayanan Pelanggan) Embong Wungu, Jalan Dr. Soetomo No 42, Surabaya, oleh Wakil Rektor IV Institut Teknologi Surabaya (ITS) Bambang Pramujati dan General Manager PLN UID Jatim, Bob Saril.

Baca juga : Dukung Keselamatan Navigasi, Kemenhub Resmikan Fasilitas Pelayaran

“Ini adalah upaya PLN untuk memanfaatkan listrik dalam kegiatan sehari-hari dan mendorong industri yang bersifat low cost, sehingga kendaraan listrik akan semakin banyak penggunaannya," ujar Bob.

Dilanjutkannya, SPKLU ini juga dalam rangka dukungan PLN terhadap Perpres No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Baca juga : Curah Hujan Tinggi, Kementan Minta Petani Terapkan Jurus Ini

Lebih lanjut diterangkannya, SPKLU tersebut merupakan medium charging, artinya tidak terlalu cepat tidak terlalu lambat.

SPKLU ini dipasang untuk pemilik-pemilik kendaraan listrik yang ada di Surabaya yang nantinya dapat digunakan sehari-hari. Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati juga mengapresiasi PLN yang telah menyediakan SPKLU di Surabaya.

Baca juga : Dikawal Ketua Komisi V DPR, PUPR Resmikan 4 Rusun Di Sintang

“Terimakasih PLN kontribusinya untuk perkembangan teknologi di Indonesia,” ungkapnya.

Peresmian tersebut adalah rangkaian dari kegiatan konvoi kendaraan listrik diantaranya 1 Mobil Tesla, 1 Mobil Alap - Alap karya ITS, 50 motor Gesits & 20 Migo sekaligus uji coba pengisian daya mobil listrik Tesla sebagai tanda diresmikannya SPKLU tersebut. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.