Dark/Light Mode

Aprindo Jamin Pasokan Bahan Pokok Aman

Senin, 2 Maret 2020 20:57 WIB
Ilustrasi toko modern. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)
Ilustrasi toko modern. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy N Mandey mengimbau, masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan panic buying akibat ditemukannya kasus corona.

Roy mengatakan, anggota peritel Aprindo selalu siap untuk hadir dan cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan maupun non pangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. "Akibat tindakan yang over (berlebihan) ini justru membuat kepanikan baru lainnya yang tidak perlu terjadi, disaat sebenarnya seluruh kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi dan tercukupi dengan baik," warning Roy dalam keterangan resminya yang diterima Rakyat Merdeka, Senin (2/3).

Baca juga : Jelang Puasa, DPR Minta Pemerintah Jaga Pasokan Bahan Pokok

Roy menekankan, beberapa hal yang terpenting, di antaranya bagaimana masyarakat bisa menjaga kesehatan diri serta keluarga. Tidak cepat terpengaruh oleh kabar hoaks maupun berita yang tidak terpercaya yang di viralkan oleh oknum.

"Kami mengimbau, kita hanya percaya dan mengikuti berita yang disampaikan oleh kementerian dan pemerintah, yang secara langsung disiarkan melalui jaringan media dan televisi terpercaya dan kompeten ke seluruh wilayah Indonesia," sarannya.

Baca juga : PGN Jaga Pasokan Gas Jawa Timur

Roy juga meminta agar peritel anggota Aprindo terus dan tetap melayani kebutuhan masyarakat, serta mengambil tindakan atau kebijakan yang dianggap perlu untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan cukup dan baik. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.