Dark/Light Mode

Pelindo III Bakal Beri Insentif Tarif Jasa Bongkar Muat Di Pelabuhan Benoa

Senin, 2 Maret 2020 21:01 WIB
Pelabuhan Benoa. (Foto: ist)
Pelabuhan Benoa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelindo III (Persero) segera memberikan insentif tarif jasa bongkar muat di Pelabuhan Benoa, Bali. Hal ini untuk mendorong peningkatan distribusi barang melalui jalur laut. 

Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo III Putut Sri Muljanto mengatakan, Pelindo lll senantiasa hadir dan mendukung potensi peningkatan ekonomi khususnya di wilayah Bali dan sekitarnya. Bahkan, Pelindo III saat ini sudah menyiapkan inentif tarif jasa bongkar muat di sejumlah pelabuhan termasuk Bali. 

Baca juga : Jokowi Pastikan, Pemberian Insentif Pariwisata Tak Tambah Penyebaran Corona

"Ini merupakan wujud kepedulian Pelindo III untuk mendorong peningkatan ekonomi melalui pariwisata seperti Bali dengan memberikan sejumlah insentif dan kelonggaran alur logistik," ujarnya dalam dalam keterangannya, Senin (2/3). 

Ia berharap, insentif itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku bisnis agar bisa mengefisienkan waktu dan semua demi meningkatkan kualitas kenyamanan dan keamanan pariwisata di Bali.  

Baca juga : Bakal Capres Gay Buttigieg Mundur dari Pertarungan Demokrat

"Dengan minimnya lalu lalang kendaraan besar di jalan raya, maka niscaya para wisatawan akan semakin aman dan nyaman untuk menikmati wisata di Bali,” katanya. 

Terkait rencana pengembangan Pelabuhan Benoa menjadi Bali Maritime Tourism Hub, kata Putut, Pelindo III menyiapkan zona peti kemas khusus yang nantinya mampu mengakomodasi kebutuhan bongkar muat peti kemas demi pemenuhan kebutuhan logistik di Bali. Selain itu, sekaligus diharapkan membebaskan Bali dari lalu lintas peti kemas melalui jalur darat. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.