Dark/Light Mode

Maret, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Jakarta-Belitung

Minggu, 23 Februari 2020 14:31 WIB
Maret, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Jakarta-Belitung

RM.id  Rakyat Merdeka - Per 1 Maret, maskapai Sriwijaya Air menambah penerbangan baru dari Jakarta ke Belitung, pulang pergi (PP). 

Vice President Networking dan Revenue Management Sriwijaya Air, A Yani Azwar mengatakan, Sriwijaya Air telah melayani dua penerbangan langsung rute Jakarta-Belitung PP. 

Menurutnya, tingginya permintaan untuk wisata membuat perusahaan menambah satu lagi penerbangan langsung, mulai 1 Maret 2020 mendatang.

Baca juga : Banjir, Sejumlah Bus Trans Jakarta Tak Beroperasi, Rute Dialihkan

"Ini merupakan penerbangan yang berstatus reoperate, atau dioperasikan kembali. Kami juga menghitung dengan seksama potensi pariwisata,” katanya, Minggu (23/02).

Dengan penambahan jadwal penerbangan ini, maka per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air secara total akan melayani tiga penerbangan Jakarta-Belitung PP setiap harinya. 

Penerbangan Jakarta-Belitung akan dilayani pada pukul 06.00, 08.10 dan 11.45 WIB. Sementara penerbangan Belitung-Jakarta akan dilayani pada pukul 07.40, 13.40 dan 17.40 WIB.

Baca juga : Mandiri Syariah Layani Transaksi Keuangan Pertamina Aceh

"Penerbangan Jakarta-Belitung ini, Sriwijaya Air juga memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram (kg) per orang dengan tambahan 5 kg untuk pelanggan yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf dan air zamzam,” jelasnya.

Yani menilai, wisatawan yang ingin ke Belitung banyak objek wisata menarik yang dapat dinikmati seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata Andrea Hirata dan Danau Kaolin. 

Kawasan ini juga memiliki replika SD Muhammadiyah Laskar yang kesohor karena suksesnya film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.