Dark/Light Mode

Amankan Stok

Bulog Surakarta Siapkan Beras 19 Ribu Ton

Rabu, 18 Maret 2020 11:42 WIB
Bulog Surakarta Siapkan 19 Ribu Ton Beras. (DOK. PERUM BULOG)
Bulog Surakarta Siapkan 19 Ribu Ton Beras. (DOK. PERUM BULOG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog Kantor Cabang Surakarta memastikan ketersediaan beras di Karesidenan Surakarta. Sebanyak 19 ribu ton beras sudah disiapkan.

Pimpinan Bulog Cabang Surakarta, Imam Firdaus Jamal menjelaskan, stok 19 ribu ton tersebut tersebar di 9 titik gudang.

"Maka stok yang ada masih mencukupi kebutuhan hingga 6 sampai 7 bulan kedepan," kata dia melalui siaran pers, Rabu (18/3).

Baca juga : Panik dan Waspada, Siapkan Payung

Dia optimistis stok akan aman terus. Saat ini sudah terdapat panen di beberapa titik diantaranya di Kabupaten Sragen yang cukup luas.

Untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga, Perum Bulog Cabang Surakarta telah menyelenggarakan program Pasar Murah di beberapa titik sesuai permintaan dari Dinas Perdagagan Daerah.

Adapun komoditas tersebut adalah beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir. Khususnya di pasar Nusukan Surakarta.

Baca juga : Layanan Publik Yogyakarta Dipersepsikan Paling Baik

"Kami menyelenggarakan Pasar Murah 3 kali dalam seminggu," katanya.

Imam Firdaus menambahkan, khusus untuk komoditas beras, hingga saat ini realisasi pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium (KPSH) Bulog Surakarta sebanyak 8.765 ton.

Dengan dilakukannya kegiatan KPSH ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat di Karesidenan Surakarta tidak kesulitan mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca juga : Bukan Penyebab Banjir, Pompa Bulak Cabe Dipastikan Beroperasi 24 Jam Non Stop

"Selain itu, ketahanan pangan nasional juga akan tetap terjaga," tukasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.