Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Alasan Bima Sakti Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Latihan Timnas U-16

Selasa, 18 Februari 2020 19:28 WIB
Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional U-16 telah memulai petualangannya dalam pemusatan latihan, yang berlangsung di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 22 pemain, untuk mengikuti pemusatan latihan (training center-TC) yang akan berlangsung hingga tanggal 29 Februari 2020.

“Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini, mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain,” tutur Bima Sakti.

Baca juga : Nurhadi Ngerjain KPK

Adapun materi latihan yang diberikan Bima Sakti dan staf pelatih lainnya, merupakan pengulangan dari materi-materi di pemusatan latihan sebelumnya.

“Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,” ungkap Bima.

“Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut. Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,” lanjutnya.

Baca juga : Perdana, Shin Tae Yong Latih 30 Pemain Timnas

Selain melakukan pemusatan latihan selama di Yogyakarta, mereka pun juga akan menjalani uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. InsyaAllah tanggal 28 Februari 2020 di Solo,” jelas Bima Sakti.

Terakhir, Bima mengungkapkan keinginan dan harapannya dalam TC keduanya di tahun ini. “Saya terus mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” ucapnya.

Baca juga : Piala Soeratin U-17, Grup G Yogyakarta Menang WO Atas Bengkulu

Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” tutupnya.

Sesuai dengan program tim, untuk tahun ini, TC akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung.

PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.