Dark/Light Mode

Bantu Petugas Medis, Baznas Bazis Jakarta Sumbang 500 APD

Jumat, 20 Maret 2020 17:38 WIB
Baznas Bazis DKI Jakarta beri bantuan APD kepada petugas medis. (Foto: ist)
Baznas Bazis DKI Jakarta beri bantuan APD kepada petugas medis. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak merebaknya wabah corona (Covid-19), berbagai barang kebutuhan medis tiba-tiba hilang di pasaran. Jika pun ada, harganya melambung tinggi. Akibatnya, keselamatan para petugas medis terancam. Padahal, merekalah garda terdepan dalam perang melawan pandemi corona ini. Keselamatan mereka harus diutamakan.

Melihat kondisi itu, Baznas Bazis DKI Jakarta memberikan sumbangan alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis. Sumbangan diserahkan langsung Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Kiai Ahmad Luthfi Fathullah di Kantor Dinas Kesehatan Jakarta, Jumat (20/3). Sumbangan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti.

Baca juga : Baznas Sterilkan 3 Sekolah Di Jakarta

Menurut Kiai Ahmad, Baznas Bazis sangat peduli kepada keselamatan para petugas medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus Corona. Tanpa keberanian dan keikhlasan mereka, kita tidak akan bisa menangani pasien yang jumlahnya terus meningkat. Karena itu mereka harus dilindungi, salah satunya dengan memberikan mereka APD yang layak.

"Dalam situasi seperti ini, para medis ini adalah pahlawan masyarakat. Mereka berani mempertaruhkan keselamatan dirinya sendiri untuk menolong para pasien Covid-19. Padahal, mereka sendiri adalah pihak yang paling rentan terhadap penularan Covid-19. Karena itu, sebagai wujud penghargaan  kepada para petugas medis ini, Baznas Bazis DKI turut membantu menyediakan APD kepada para pahlawan kemanusiaan ini," ujarnya.

Baca juga : Cegah Corona, Baznas Bazis DKI Lakukan Penyemprotan Halte Busway Dan Stasiun

Adapun APD yang diberikan berupa sepatu boat, kaca mata google, hanskun steril, hanskun non steril, masker N95 dan baju cover all. Jumlah totalnya sebanyak 500 buah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widiastuti mengapresiasi dan megucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta yang telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada para petugas medis dengan memberi mereka APD yang layak. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.