Dark/Light Mode

Mudahkan Para Siswa, Pahamify Gratisin Layanan Belajar Di Rumah

Selasa, 31 Maret 2020 16:25 WIB
Ilustrasi belajar di rumah. (Foto: net)
Ilustrasi belajar di rumah. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan belajar dari rumah tidak semuanya diamini masyarakat. Mengingat ada aplikasi yang hanya bisa digunakan setelah membayarnya. Berbeda dengan Pahamify yang justru mengratiskan layanannya.

Chief Executive Officer Pahamify, Syarif Rousyan Fikri mengatakan, layanan belajar secara online semakin sibuk pasca penerapan belajar dari rumah. Alasan ini yang menggerakkan pihaknya berkontribusi membantu para siswa di rumah dengan membuka akses untuk belajar di aplikasi secara gratis mulai Senin (30/3). 

Kata Fikri, nantinya pengguna terdaftar akan dapat mengakses beragam konten belajar yang ada di aplikasi Pahamify. Adapun fitur yang disediakan berupa ribuan video materi SMA. Selain itu, terdapat pula fitur pembelajaran lainnya seperti flash cards, quiz, serta rangkuman yang sudah didesain agar siswa dapat memahami materi dengan baik melalui kegiatan belajar yang tidak membosankan.

Baca juga : Puan: Sidang Paripurna DPR Fokus Pada Penanganan Corona dan Dampaknya

Tidak hanya fitur yang berhubungan dengan akademik, Pahamify juga akan menyediakan akses gratis untuk fitur lain yang bersifat non-akademik, seperti info mengenai persiapan kuliah. Melalui fitur ini, siswa tidak hanya akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus idaman mereka, tetapi juga tips-tips untuk mempersiapkan diri untuk masuk kuliah.

“Harapan kami, melalui program free access ini akan semakin banyak siswa dan siswi Indonesia yang dapat merasakan manfaat dari belajar melalui Pahamify. Terutama di masa-masa darurat seperti ini," tutur Fikri.

Program ini juga merupakan bentuk kontribusi lanjutan dari program Kelas Online bersama Pahamify yang sudah berjalan selama dua minggu terakhir. Setiap harinya, pada pukul 14.00-16.00 WIB, siswa dapat belajar melalui fasilitas live streaming dan live chat bersama Rockstar Teacher Pahamify. Dengan dibukanya akses gratis untuk semua konten belajar di aplikasi Pahamify, siswa dapat dengan mudah belajar kapanpun yang mereka inginkan.

Baca juga : Sidang Paripurna DPR Digelar Senin, Posisi Duduk Anggota Akan Berjarak

Fikri menerangkan, saat ini Pahamify sudah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna. Start-up ini didirikan sejak tahun 2018 oleh kreator-kreator yang lulus dari universitas ternama. Pengalaman di dunia pendidikan membuat lulusan kampus beken tersebut selalu berinovasi dalam menciptakan konten-konten belajar yang menyegarkan dan menarik untuk siswa SMA.

Bukan cuma itu, Fikri menyebut, Pahamify juga menyediakan fasilitas try out untuk menempuh Ujian Tertulis Berbasis Komputer atau UTBK. Dengan begitu, para pelajar akan semakin terbantu.

“Perkembangan teknologi bukan saja menuntut kita untuk selalu berinovasi. Tetapi juga memudahkan jalan kita untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di sekitar kita, termasuk pendidikan. Mengembangkan Pahamify adalah cara kami untuk membantu memenuhi kebutuhan akademis anak-anak di Indonesia," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.