Dark/Light Mode

Pendapatan Bakal Turun Karena PSBB, Ojol Ngarep BLT

Rabu, 8 April 2020 15:36 WIB
Pendapatan Bakal Turun Karena PSBB, Ojol Ngarep BLT

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono meminta pemerintah dan aplikator memberikan keringanan kepada driver saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

Salah satu bantuan yang diharapkan adalah bantuan langsung tunai (BLT) kepada pengemudi. 

Baca juga : Kondisinya Makin Baik, Budi Karya: Dokternya Top Banget

“Penghasilan kami sebagian besar akan turun. Angkutan penumpang memiliki komposisi 70 persen dari total penghasilan kami sehari-hari," ujarnya di Jakarta Rabu, (8/4).

Igun meminta Gojek dan Grab lebih gencar memasarkan layanan pesan antar makanan seperti GoFood dan GrabFood serta pengiriman barang GoSend maupun GrabExpress. Karena, hanya layanan ini yang masih diminati konsumen saat ini.

Baca juga : Menhan Prabowo : Tidak Mudik Cara Bela Negara

Kendati begitu, pendapatan dari pesan layanan antar makanan tak akan menutup kerugian terhadap diberhentikannya layanan penumpang. 

Selain meminta BLT, Igun juga berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera memutuskan kebijakan relaksasi kredit kendaraan bermotor secara menyeluruh tanpa ada syarat nilai yang ditagihkan kepada nasabah. 

Baca juga : Prasetyo: Banjir Jakarta Karena Buruknya Tata Kelola Air

Igun bilang, aplikator memangkas potongan penghasilan dari 20 persen menjadi 10 persen. 

“Kami minta kepada aplikator untuk sosialisasi aplikasi layanan order pesan antar makanan dan barang kepada para pelanggan pengguna jasa ojek online," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.