Dark/Light Mode

BIN Salurkan Bantuan Alat Kesehatan Ke RSUP Persahabatan

Sabtu, 4 April 2020 16:23 WIB
BIN memberikan bantuan alkes ke RSUP Persahabatan. (Foto: ist)
BIN memberikan bantuan alkes ke RSUP Persahabatan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara (BIN) turut ambil bagian dalam penanganan pasien corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) bagi tenaga medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta. 

Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, Indiani kepada Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah pada Kamis (2/4) lalu. 

Baca juga : Kadin Serahkan Bantuan Penanganan Corona Ke Pemprov DKI Jakarta

Turut hadir pada kegiatan ini sejumlah personel BIN, tenaga medis Poliklinik BIN, dan jajaran direksi serta perwakilan tenaga medis RSUP Persahabatan.

Indiani mengemukakan, bantuan ini merupakan langkah nyata BIN untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani corona. Oleh sebab itu, BIN berharap bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien yang suspect maupun positif corona.  

Baca juga : Alumni UII Bantu Alat Kesehatan ke RS Rujukan Covid-19

"Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini,'' ucap Indiani dalam rilis yang diterima RMco, Sabtu (4/4).  

Bantuan Alkes dari BIN meliputi Catridge & Collection Kit sebanyak 2.000 pieces, PCR Biomolekuler 2 pieces, Ventilator sebanyak 5 pieces, Digital Rontgen sebanyak 2 pieces, Alat Pelindung Diri/APD sebanyak 500 pieces, Masker N95 sebanyak 300 box, Sarung Tangan Kesehatan sebanyak 500 box, Dacron SWAB sebanyak 10.000 pieces, serta Cloroquine sebanyak 10.000 pieces.

Baca juga : PWI Peduli Salurkan Sembako dan Alat Kesehatan di Kabupaten Bogor

Dirut RSUP Rita Rogayah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini disebutnya sangat berharga. Soalnya, saat ini para petugas medis cukup kesulitan mendapatkan APD akibat tingginya kebutuhan dalam penanganan virus ini. ''Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan Covid-19, " jelas Rita.

Dia berharap, masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja maupun pemberian bantuan kepada para tenaga medis. “Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemi Covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” harap Rita. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.