Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BI Beri Bantuan APD Dan Alkes Senilai Rp 9,8 Miliar

Kamis, 9 April 2020 17:30 WIB
Deputy Gubernur Senior BI Destry Damayanti (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan alat medis kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 pada Rabu (8/4). (Foto: ist)
Deputy Gubernur Senior BI Destry Damayanti (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan alat medis kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 pada Rabu (8/4). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) berupa Rapid Diagnostic Test dan masker kesehatan untuk tenaga medis. Bantuan ini untuk mendukung percepatan penanganan kesehatan pandemi corona (Covid-19). 

Bantuan diserahkan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, di Jakarta, Rabu (8/4). 

Secara rinci bantuan yang diberikan berupa 5 ribu buah APD, 10 ribu set Alat Rapid Diagnostic Test dan 100 ribu buah masker. BI mengapresiasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 dan seluruh tenaga medis, yang melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran virus dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya dan ancaman corona.

Baca juga : TikTok Bantu Penanganan Covid-19 Senilai Rp 100 M

Selain memberikan bantuan kepada tenaga medis, Bank Indonesia juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut antara lain berupa masker, cairan disinfektan dan alat semprotnya, hand sanitizer, vitamin, serta wastafel portable luar ruang. 

"Bantuan BI disalurkan melalui 46 Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia. Nilai bantuan yang telah disalurkan saat ini mencapai Rp 9,8 miliar, dan jumlah tersebut dapat ditambah seiring dengan realisasi penyaluran bantuan di daerah," kata Destry.

Pemberian bantuan ini adalah bagian dari program Dedikasi Untuk Negeri Bank Indonesia yang merupakan aksi kepedulian sosial BI kepada masyarakat, khususnya saat ini dalam mendukung Pemerintah mengatasi pandemi corona. 

Baca juga : Minat Boyong Diego Carlos, The Reds Siapkan Rp 689 Miliar

BI,lanjut dia, mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan Pemerintah dalam memitigasi penyebaran corona, baik melalui social/physical distancing, bekerja dari rumah (WFH), dan bertransaksi secara nontunai.

Dalam kesempatan tersebut, Doni Monardo juga menyampaikan pentingnya masyarakat untuk senantiasa menjaga daya tahan tubuh dan asupan nutrisi.

BI akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah, OJK, dan LPS untuk memonitor secara cermat dinamika penyebaran corona dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia dari waktu ke waktu, termasuk langkah-langkah koordinasi kebijakan lanjutan yang perlu ditempuh untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap baik dan berdaya tahan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.