Dark/Light Mode

Hellofit Donasi Peralatan Medis Ke RS Dr Sardjito Yogya Senilai Rp 700 Juta

Senin, 20 April 2020 14:33 WIB
Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi menyerhakan bantuan peralatan medis ke Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto. (Foto: ist)
Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi menyerhakan bantuan peralatan medis ke Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hellofit memberikan donasi peralatan medis senilai Rp 700 juta ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Bantuan ini untuk membantu penanganan dan penanganan corona. 

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari Solo dan Semarang. Sebelumnya, Hellofit memberikan bantuan peralatan medis dikedua daerah tersebut. Total bantuan dengan yang di Yogyakarta mencapai Rp 2 miliar.

“Tindakan pencegahan penularan Covid-19 di Yogya sudah berjalan dengan baik. Saya berharap Yogya tetap dapat menahan laju kenaikan jumlah penderita Covid-19. Karena itu, saya memberikan bantuan kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, supaya bisa dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” jelas Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi, Senin (20/4). 

Pemberian bantuan ini didasari keprihatinannya agar tenaga medis dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar yang berlaku. Dia merasa sedih bila ada tenaga medis yang bertugas tidak dilengkapi APD sesuai standar. “Padahal, mereka membutuhkan perlindungan maksimal saat menangani pasien,” ujarnya. 

Baca juga : Pertamina Keliling Ke 5 Provinsi Bagikan Sembako

Karena itu, Vincent dalam memberikan bantuan tetap berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis. Kali ini bantuannya berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

Penyerahan bantuan APD dan peralatan medis lainnya ini diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto didampingi Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum drg. Rini Sunaring Putri.

Menurut Rukmanto, Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Penanganan Covid-19 memang telah berupaya keras menyediakan APD. Namun, jumlahnya belum mencukupi. Karena itu, bantuan dari berbagai pihak saya hargai. Seperti saat ini dari Hellofit yang memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan tenaga medis. 

“Dengan memakai APD medis berstandar, maka tenaga medis akan merasa lebih aman dan diperhatikan keselamatannya,” ujarnya.

Baca juga : Senator AA Gde Agung Sumbang Peralatan Medis Ke RSUD Mangusada Badung

Menurut dia, untuk menangani corona memang perlu uluran berbagai pihak. Apalagi RS Dr Sardjito telah ditunjuk sebagai pusat rujukan corona. Pihaknya pun sangat menghargai ketulusan dan nilai gotong royong yang muncul dalam menghadapi pandemi corona.

“Saya senang dan bangga adanya bantuan ini menjadi bukti nyata dukungan penuh bagi tenaga medis. Salut ada anak muda yang turun langsung. Semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya untuk membantu. Tidak hanya itu, anak-anak muda juga harus memiliki kesadaran tinggi akan bahaya Covid-19. Ringankan tugas rumah sakit dengan melindungi diri dari penularan Corona,” katanya.

Vincent mengatakan, masker N95 dan baju hazmat menjadi fokus utama saya. Dirinya ingin agar tenaga medis mendapat perlindungan maksimal. “Saat ini, baik masker N95 dan baju hazmat menjadi hal langka. Kalau pun ada harganya bisa berlipat-lipat. Saya dan tim Hellofit bekerja keras untuk membantu rumah sakit mendapatkan masker  dan baju hazmat ini,” ujarnya.

Vincent mengaku, senang ikut mengambil bagian untuk terjun langsung membantu para dokter dan tenaga medis lainnya di RSUP Dr Sardjito. Dia pun mengajak anak muda lainnya untuk aktif membantu memerangi pandemi corona. Apalagi sekarang ada pasien yang merupakan Orang Tanpa Gejala. Maka, perlindungan tenaga medis menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi. 

Baca juga : Terbitkan Obligasi, Bank Mandiri Incar Dana Segar Rp 1 Triliun

Telah banyak tenaga medis baik dokter, perawat, atau profesi kesehatan lainnya yang terpapar corona. Bahkan tidak sedikit dari antara mereka kehilangan nyawa. Vincent mengaku, tidak ingin ada hal seperti ini terjadi lagi. Karena itu, Hellofit ambil bagian dalam pencegahan penularan corona. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.