Dark/Light Mode

Mau Dulang Emas Di Kala Krisis, Begini Caranya…

Selasa, 21 April 2020 15:03 WIB
Mau Dulang Emas Di Kala Krisis, Begini Caranya…

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini harga saham sedang anjlok dalam. Bagi investor awam, inilah saat yang tepat untuk kabur menjauhi bursa. Tapi bagi yang pinter, ini justru kesempatan mendulang emas. Bisa meraup saham di harga bawah, dan menjualnya di harga tinggi. Tapi bagaimana caranya?

Nah, bagi yang awam tapi pengen ikut kebagian mendulang emas, bisa ikut pelatihan di Investment Management Course (IMC) yang digawangi Dwi Fery Kurniawan dan Andra Yui. 

Menurut Dwi Fery, IMC yang baru berdiri pada 27 Maret lalu ini memiliki visi dan misi memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang pentingnya investasi dan cara kerja investasi dengan menyediakan modul-modul E learning dan webinar investasi.

“Untuk dapat mengakses modul-modul dari IMC cukup melakukan registrasi pada website IMC sebagai member. Yang menarik, ini semua tidak bayar alias free,” jelas Dwi Fery dalam keterangannya, Senin (20/4). Masyarakat yang tertarik bisa registrasi di gmtinstitute.com. GMT Institute merupakan perusahaan yang menaungi IMC. 

Baca juga : Halodoc dan Gojek Sediakan Rapid Test Gratis, Begini Caranya

Fasilitas yang ditawarkan di gmtinstitute.com lumayan lengkap. Jika sudah terdaftar alias subscribe sebagai member, kita bisa melakukan jual-beli saham dengan dipandu stock pick atau rekomendasi dari para master trader yang terdaftar di sini. 

Menurut Fery, kita juga bisa memilih sendiri strategi investasi kita. Jangka pendek (short term) atau menengah (medium term).  Apapun pilihan strategi yang kita ambil, akan berpengaruh terhadap pilihan saham yang diambil. 

Ditambah lagi, ada wadah konsultasi bernama portofolio checkup & assistance untuk membantu para member IMC dalam mereview  saham-saham mereka miliki. 

“Seperti bagaimana melakukan diversifikasi isi portfolio yang  tentunya akan dibantu oleh para master trader Partnersip IMC”, tambah Fery.

Baca juga : Alkes Masih Langka, Anggota DPR Desak Polisi Bertindak

Selain itu, pada website IMC terdapat juga market outlook, bertujuan memberikan gambaran peluang dan tantangan pasar modal Indonesia dan juga social content, yang mengulas kejadian dan perkembangan isu-isu pada masyarakat terkait pasar modal. 

“Dengan adanya IMC berharap bisa membantu investor saham lokal bisa ikut mendulang emas di kala krisis,” tutup Dwi Fery.

Sekadar info, sebelumnya potongan video wawancara BBC dengan trader independen asal Inggris, Alessio Rastani viral di media sosial. Dalam video itu, Rastani mengaku sudah memimpikan krisis sejak tiga tahun terakhir. 

Alasannya, kata Rastani, karena hanya di masa krisislah, seorang investor saham bisa mengeruk keuntungan sebanyak mungkin. “Asal tahu yang harus kita lakukan, kita bisa mengambil keuntungan besar dari krisis ini,” tegasnya. 

Baca juga : Mau Dirawat Di RS Darurat Wisma Atlet, Begini Caranya

Video ini viral karena banyak yang menilai Rastani tidak punya perasaan. Ingin mengambil keuntungan di saat banyak orang terdampak krisis yang disebabkan wabah corona ini. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.