Dark/Light Mode

Lima Program Komunikasi Danone Indonesia Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2020

Selasa, 21 April 2020 15:40 WIB
Tim Humas Danone Indonesia. (Foto: Danone Indonesia)
Tim Humas Danone Indonesia. (Foto: Danone Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia kembali menyabet gelar juara dalam ajang program kehumasan PR Indonesia Award (PRIA) 2020. Dalam acara penganugerahan yang diadakan secara digital Senin (20/4), sebanyak 5 (lima) program komunikasi tim Corporate Communication Danone Indonesia mengungguli lebih dari 500 peserta lainnya.

Lantaran memborong penghargaan terbanyak dalam ajang tersebut, Danone Indonesia pun dinyatakan sebagai juara umum kategori perusahaan swasta.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan, program komunikasi yang baik berperan penting dalam membina reputasi dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

"Program kami juga mengedepankan muatan edukasi, karena kami percaya bahwa pembawa pesan seperti pemberitaan di media maupun konten digital memiliki peranan besar dalam mempengaruhi pengetahuan masyarakat mengenai isu lingkungan dan kesehatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima RMco.id, Selasa (21/4).

Baca juga : Humas Kemenpora Sabet Penghargaan PRIA 2020 Kategori Medsos

Arif menjelaskan, dalam subkategori Digital PR, program “Jelajah Alam AQUA” meraih peringkat Silver Winner, dan program “Danone Blogger Academy 2019” meraih Bronze Winner.

Sedangkan program “Bicara Gizi” berhasil meraih Silver Winner dalam subkategori Corporate PR. Seluruh program dalam kategori ini telah melalui proses presentasi yang ketat dan dinilai langsung oleh para pakar komunikasi dari berbagai bidang.

Ketiga program di atas fokus melaksanakan kegiatan edukasi bersama media, penggiat media sosial, dan followers di kanal digital.

Jelajah Alam AQUA bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya air bagi kehidupan melalui kegiatan volunteering dan program visit.

Baca juga : Corona (Stu)vid-19 Dan Media Sosial

Sementara itu, kegiatan Bicara Gizi fokus mengupas isu kesehatan mulai dari kehamilan risiko tinggi hingga edukasi MPASI. Membahas isu lingkungan dan kesehatan sekaligus, Danone Blogger Academy melatih blogger sebagai penggiat media sosial untuk menghasilkan konten yang komprehensif dan kredibel dalam usaha mengurangi tingkat hoaks di masyarakat.

Tak ketinggalan, melalui proses penjurian non-presentasi, Danone Indonesia juga meraih Silver Winner dalam kategori Social Media, serta penghargaan Gold Winner dinobatkan kepada aqua.co.id dalam subkategori Website.

Secara keseluruhan, tim Corporate Communication Danone Indonesia yang menaungi kegiatan komunikasi AQUA, Sari Husada, dan Nutricia ini mendapatkan lima penghargaan dari berbagai subkategori. Karena berhasil melahirkan berbagai penghargaan di sebagian besar subkategori, Danone Indonesia dinobatkan sebagai pemenang Platinum Award pada kategori perusahaan swasta.

PRIA 2020 sendiri diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari perusahaan swasta, pemerintah, kementerian, hingga perusahaan BUMN.

Baca juga : Bank Indonesia Pede Ekonomi Di Atas 2,3%

"Tantangan komunikasi saat ini adalah bagaimana sebuah program dapat menjadi relevan dan bermanfaat bagi stakeholders di media massa, digital, dan masyarakat sebagai pembacanya.

Dengan adanya penghargaan seperti PRIA kepada Danone Indonesia, kami akan terus menjaga semangat dan inovasi program komunikasi yang membawa perubahan positif bagi masyarakat," tutup Arif. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.