Dark/Light Mode

Meski Ditugasin Beri Listrik Gratis ke Rakyat Miskin

Alhamdulillah, Keuangan PLN Masih Sehat Walafiat

Minggu, 26 April 2020 08:15 WIB
Meski Ditugasin Beri Listrik Gratis ke Rakyat Miskin Alhamdulillah, Keuangan PLN Masih Sehat Walafiat

 Sebelumnya 
Dalam kondisi ini, PLN juga berupaya meningkatkan efisiensi biaya secara internal. Upaya itu dilakukan dengan tetap menjaga keandalan pasokan listrik di tengah situasi pandemi yang terjadi. Agar layanan masyarakat tidak terganggu.

Tagihan Via Online

Baca juga : Menkumham Yasonna Berharap Rakyat Merdeka Jaga Keseimbangan Demokrasi

Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, dalam situasi pandemi Corona, masyarakat perlu memanfaatkan layanan online untuk pembayaran tagihan listrik.

Dengan melakukan pembayaran secara online, maka pengguna tak lagi melakukan kontak fisik antara pelanggan dengan petugas. Hal tersebut menjadi bagian usaha PLN, dalam meminimalkan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Amankan Pasokan Listrik Jelang Ramadhan Dan Idul Fitri, Ini Yang Dilakukan PLN Kalbar

“Jadi, ini dilakukan sebagai upaya preventif mencegah penularan virus. Kami mengajak semua pelanggan, ayo kita memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” kata Yuddy, dalam keterangan persnya.

Dijelaskan, dengan adanya pola berbasis teknologi internet , masyarakat bisa melakukan pembayaran listrik dari mana saja. Tidak perlu harus mendatangi kantor PLN.

Baca juga : Rakyat Merdeka Kebanjiran Ucapan Selamat Dari Dubes

Pembayaran bisa melalui ATM, bahkan bisa pakai ponsel pintar dengan Internet Banking dan SMS Banking. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya.

Selain itu, masyarakat bisa membayar tagihan melalui aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya. Cara pembayaran tersebut bisa dilakukan pelanggan, dari rumah saja. [NOV/JA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.