Dark/Light Mode

Wanita Terinfeksi New Coronavirus Asal Wuhan Melahirkan, Alhamdulillah Bayinya Sehat

Senin, 3 Februari 2020 19:32 WIB
Bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang terinfeksi new coronavirus ini lahir dalam keadaan sehat di sebuah rumah sakit di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, China, Kamis (30/1). (Foto: China Daily)
Bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang terinfeksi new coronavirus ini lahir dalam keadaan sehat di sebuah rumah sakit di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, China, Kamis (30/1). (Foto: China Daily)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita hamil yang terinfeksi new coronavirus yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, China telah melahirkan bayi perempuan yang sehat pada Kamis (30/1), di sebuah rumah sakit di Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang, yang terletak di wilayah timur laut China.

Info ini diungkap Komisi Kesehatan Kota Harbin, Senin (3/1).

Menurut laporan rumah sakit, bayi itu lahir dengan berat 3,05 kg dengan skor Apgar 10. Skor Apgar merupakan gambaran kesehatan bayi, beberapa menit setelah dilahirkan.

Baca juga : Pertama di Luar China, Virus Corona Wuhan Tewaskan Korban di Filipina

Bayi dinyatakan normal, bila memiliki skor Apgar 7 ke atas. Setelah beberapa hari menjalani karantina medis dan observasi, ibu dan bayi dinyatakan dalam kondisi stabil.

Bayi perempuan itu dinyatakan negatif new coronavirus, setelah dua kali menjalani pengujian.

Sekadar latar, sang ibu dinyatakan terinfeksi new coronavirus, pada Kamis (30/1) saat kehamilannya berusia 38 minggu.

Baca juga : WHO Sudah Tetapkan Status Darurat Internasional, AS Larang Warganya ke China

Kala itu, sekelompok dokter kandungan, ahli pernapasan, dan neonatologi langsung memberinya sesi konsultasi.

Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan sang ibu, operasi caesar pun menjadi opsi terbaik.

Semua pekerja medis yang terlibat dalam operasi caesar tersebut tidak boleh terpapar apa pun setelahnya. Mereka langsung diisolasi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.