Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mandiri Syariah Serahkan 20 Ribu Paket Sembako Senilai Rp 3,78 M

Minggu, 26 April 2020 17:07 WIB
Penyaluran sembako dari Mandiri Syariah (Fot: Dok. Mandiri Syariah)
Penyaluran sembako dari Mandiri Syariah (Fot: Dok. Mandiri Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyalurkan program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia sebanyak 20 ribu paket bahan pokok senilai Rp 3,78 miliar, bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. Bantuan ini bentuk kepedulian pegawai Mandiri Syariah dengan menyisihkan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM). 

Kali ini, Mandiri Syariah Region III Jakarta dan pegawai menyerahkan bantuan dalam bentuk 3.225 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Jabodetabek, Cilegon dan Serang. Penyerahan bantuan dilakukan Regional CEO Region III Jakarta Deden Durachman dan perwakilan pegawai kepada perwakilan komunitas ojek online, pedagang kecil, supir angkutan, supir taksi buruh harian, pesantren, guru ngaji, dan lainnya.

Deden mengaku bangga dan terharu atas semangat berbagi pegawai Mandiri Syariah. Program ini merupakan inisiasi murni dari pegawai. Pihaknya tersentuh dengan niat baik pegawai untuk membantu sesama. Untuk diketahui selain bersumber dari zakat pegawai yang dikelola Yayasan BSMU, pegawai dengan sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret. “Insya Allah sampai dua bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya, di Jakarta, Minggu (26/4).

Baca juga : Bank Bukopin Gandeng DPR Salurkan 9 Ribu Paket Sembako

Group Head Mandiri Syariah University Siti Nurdiana mengatakan, upaya ini tidak sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian, namun program ini juga memberikan multiplier effect kepada usaha nasabah. “Kami membeli paket sembako dari nasabah UMKM. Dengan begitu kami berharap membantu menghidupkan usaha nasabah UKMM,” katanya.

Penyerahan ini merupakan tahap awal dengan jumlah 7 ribu paket bahan baku adapun sisanya akan diserahkan pada h-5 dan h+5 Lebaran Idul Fitri 1441H. Untuk selanjutnya volunteer pegawai Mandiri Syariah berkordinasi dengan RT/RW atau kelurahan setempat akan menyebarkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. 

“Alhamdullilah, selain semangat berdonasi, pegawai kami juga banyak yang mendaftar menjadi volunteer program. Tentunya teknis penyampaian secara langsung kepada masyarakat akan tetap memenuhi protokoler pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Nurdiana.

Baca juga : Pertamina Serahkan Bantuan ke 18 RS Bhayangkara dan Umum Senilai Rp 900 Juta

Sebelumnya, Mandiri Syariah bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker senilai Rp 3,05 miliar kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19. Sampai saat ini Mandiri Syariah telah menyalurkan total bantuan sejumlah Rp 6,83 miliar untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

‘’Tak dipungkiri kondisi pandemik Covid-19 ini cukup berat bagi kita semua. Insya Allah dengan saling peduli, saling berbagi dan ikhtiar meringankan beban sesama yang lebih membutuhkan, cobaan ini dapat kita lalui dengan baik,” tambahnya.

Mandiri Syariah juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk #dirumahsaja.

Baca juga : Kemenristek Berikan Seribu Paket Sembako

Untuk kebutuhan bertransaksi, nasabah tidak perlu khawatir karena hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphonenya nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu ke luar rumah. Pun bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah tidak perlu repot harus ke Kantor Cabang, cukup download MSM dan ikuti tahapan Buka Rekening Online. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.