Dark/Light Mode

Bantu Penanganan Corona

Bank Bukopin Gandeng DPR Salurkan 9 Ribu Paket Sembako

Jumat, 24 April 2020 12:47 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (kiri) secara simbolis menerima bantuan paket sembako oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo. (Foto: ist)
Ketua DPR Puan Maharani (kiri) secara simbolis menerima bantuan paket sembako oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Bukopin Tbk menyalurkan bantuan 9 ribu paket sembako kepada berbagai kalangan masyarakat yang terdampak corona (covid-19). Bantuan tersebut sekaligus menjadi kegiatan corporate social responsibility (CSR) Bank Bukopin.

Bantuan tersebut disalurkan melalui DPR. Bantuan diserahkan Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo kepada Ketua DPR Puan Maharani di Gedung DPR, Kamis (23/4).

Baca juga : Bantu Penanganan Corona, ADB Suntik RI Rp 23 Triliun

Bantuan dari Bank Bukopin terdiri dari 9 ribu paket sembako dan diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat, di antaranya petugas kebersihan di lingkungan DPR, Marbot Masjid, buruh proyek, pengemudi, ojol, hingga petugas taman dan pemadam kebakaran.

"Melalui bantuan tersebut Bank Bukopin berharap dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, sekaligus meringankan beban yang terjadi akibat pandemi Covid-19," ucap Eko.

Baca juga : Kemenristek Berikan Seribu Paket Sembako

Ia juga menyampaikan, Bank Bukopin sangat mendukung penuh upaya Pemerintah, DPR, dan seluruh masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona. “Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, sudah seharusnya kita dapat mengambil peran masing-masing membantu saudara-saudara kita yang terdampak akibat pandemi corona,” ucapnya.

Selain aktif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Bank Bukopin juga telah menerapkan protokol kesiagaan penanganan dan pengendalian penyebaran virus corona yang telah disiapkan dan diterapkan perseroan, baik di kantor pusat dan kantor cabang Bank Bukopin di seluruh Tanah Air.

Baca juga : Bantu Tenaga Medis, Bale Sumbang Rp 19 Miliar

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan nasabah dan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Bank Bukopin bersama pemerintah dan seluruh elemen di Tanah Air siap bersinergi mengendalikan penyebaran corona maupun mengantisipasi dampak yang timbul akibat bencana ini. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.