Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi Corona, Mitra Binaan CSR Perta Arun Gas Tetap Produktif

Selasa, 28 April 2020 14:44 WIB
Petani Mitra Binaan Perta Arun Gas melakukan panen buah naga. (Foto: Dok. PAG)
Petani Mitra Binaan Perta Arun Gas melakukan panen buah naga. (Foto: Dok. PAG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona tidak menghalangi para petani Mitra Binaan Perta Arun Gas (PAG) melakukan panen. Mereka tetap semangat panen, yang tentunya dengan tetap mengutamakan protokol Covid-19.

Dengan segala keterbatasan di tengah wabah Covid-19, PAG tetap melakukan berbagai upaya pengembangan usaha produktif. Agar Mitra Binaan yang ada di 13 Desa Lingkungan sekitar PAG tetap memperoleh penghasilan. Hal ini dapat dilihat panen dari bibit buah naga yang diberikan PAG kepada para petani binaan. Sampai April 2020, petani desa binaan telah melakukan panen buah naga sebanyak 2.400 kilogram, yang akan didistribusikan langsung ke pasar untuk dijual, dengan harga sebesar Rp 25.000 per kilogram.

Baca juga : Pandemi Corona, Public Trust dan 10 Top Influencer

Tidak hanya itu, para pelaku usaha rumah tangga binaan PAG juga memproduksi kerupuk opak singkong sebanyak mencapai 1.000 kologram. Hasil produksi ini langsung dipasarkan di Kota Lhokseumawe, dengan harga mencapai Rp 15.000 per kilogram.

Corporate Secretary PAG, Ahmad Sujandhi, mengatakan situasi pandemi Covid-19 tidak menghentikan para pelaku usaha binaan PAG untuk tetap beraktivitas. Tentunya dengan tetap menggunakan protokol Covid-19 yang berlaku sesuai dengan arahan Pemerintah. “Kami mengimbau dan juga mengarahkan para pelaku usaha di 13 desa Binaan PAG ini agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih guna mencegah penyebaran virus Covid -29 ini," ungkap Sujandhi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/4).

Baca juga : Ringankan Nasabah, PegadaianTetapkan Bunga 0 Persen Selama 3 Bulan

“Dengan adanya aktivitas seperti ini, para petani tetap dapat memanfaatkan lahan pertaniannya untuk memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Corona ini. Untuk itu, PAG akan terus berupaya untuk melakukan optimalisasi pada setiap sektor yang menjadi program keberlanjutan CSR Perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," tambah Sujandhi. 

Sejak Desember 2016, PAG sudah mempunyai Program Community Development yang dinamakan dengan Capacity Building for Nearby Community (CABINET) dengan konsep 5-Kemandirian dengan pemberdayaan pada sektor pertanian, perikanan, pendidikan, kewirahusahaan, serta pelatihan untuk meningkatkan SDM Masyarakat di lingkungan Perusahaan. Berbagai Program yang berkesinambungan ini terus ditingkatkan PAG sampai dengan saat ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.