Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Pandemi Corona, Unilever Kantongi Laba Rp 1,8 Triliun

Jumat, 1 Mei 2020 12:47 WIB
Unilever. (Foto: ist)
Unilever. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Unilever Indonesia Tbk sepanjang kuartal I-2020 berhasil kantongi penjualan bersih Rp 11,2 triliun. Jumlah ini tumbuh 4,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik sebesar 4,4 persen serta pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 9,0 persen. Perseroan juga mencatat laba bersih Rp 1,8 triliun atau tumbuh sebesar 6,5 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, ASEAN Sepakati 7 Perkuatan Kerja Sama Pariwisata

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Hemant Bakshi mengatakan, inovasi menjadi kunci utama perseroan dalam mempertahankan pertumbuhan positif di kuartal I. “Pihaknya mencatatkan sebanyak 25 launch dan relaunch yang kami lakukan di berbagai segmen. Peluncuran inovasi-inovasi tersebut sejalan dengan strategi perseroan untuk tetap relevan dan mampu bersaing dimasa yang akan datang,” ujarnya seperti ditulis, Jumat (1/5).

Menurut dia, perseroan terus meluncurkan inovasi-inovasi baru untuk meraih peluang yang sesuai aspirasi konsumen. Salah satunya pada Maret 2020 lalu, Perseroan kembali memperkuat bisnis dalam kategori konsumen muslim dengan meluncurkan merek baru, Sahaja. Sahaja hadir dalam empat lini produk kebersihan yaitu: sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higienis, dan cairan pembersih higienis. 

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, BUMN dan Swasta Siap Beli Ikan Hasil Tangkapan Nelayan

“2,5 persen hasil penjualan bersihnya alan disisihkan untuk kemakmuran sesame umat muslim di sekitar dalam bentuk shadaqah, dengan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa,” ujarnya. 

Di tengah masa pandemi corona, perseroan juga melakukan serangkaian upaya untuk tetap mempertahankan pertumbuhan bisnisnya. Saat ini perseroan fokus kepada tiga hal yaitu, melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan; memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan ini; dan  berkontribusi membantu masyarakat luas mengatasi pandemi corona. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.