Dark/Light Mode

Gandeng Keluarga Buddhayana Indonesia

Garudafood Sumbangkan 34.000 Karton Produk Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 9 Mei 2020 10:41 WIB
Garudafood gandeng Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) dalam menyumbangkan bantuan produk makanan dan minuman bagi warga terdampak Covid-19.
Garudafood gandeng Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) dalam menyumbangkan bantuan produk makanan dan minuman bagi warga terdampak Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) menggandeng lembaga, instansi, komunitas dan organisasi kemanusiaan dalam menyalurkan bantuan sebanyak 34.000 karton produk makanan dan minuman (mamin), bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Salah satunya Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) selaku mitra eksekutor di lapangan dalam menyalurkan bantuan produk makanan dan minuman Garudafood.

Bantuan kali ini difokuskan bagi mereka yang terdampak langsung baik secara ekonomi maupun sosial seperti para ojek online, supir taksi, panti sosial & panti disabilitas, komunitas pemulung serta masyarakat sekitar kantor pusat dan pabrik Garudafood.

Baca juga : Klik Logistics dan Trawlbens Bagi-bagi Sembako serta Masker untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Head of Corporate Communication & Relations Garudafood Dian Astriana mengatakan, bantuan tersebut didistribusikan secara berkala dan bekerjasama dengan seluruh pabrik Garudafood di seluruh Indonesia, lembaga dan komunitas sosial, kepala desa hingga ketua RT dan RW serta jajaran Muspika lainnya (Musyawarah Pimpinan Kecamatan).

“Langkah sigap kami ini merupakan bentuk upaya dan keseriusan kami dalam wujud kebersamaan melawan wabah Covid-19 tanpa memandang suku, agama dan ras tertentu baik dari sisi mitra eksekutor distribusi bantuan maupun kelompok masyarakat yang menerima bantuan," ujar Dian dalam keterangan tertulisnya.

Garudafood sejalan dengan KBI yang memiliki visi yang sama dan merupakan organisasi yang bersifat inklusif. Garudafood juga sudah bermitra cukup lama, hampir dua dasawarsa dan selalu bersinergi dalam setiap bencana yang terjadi di Indonesia.

Baca juga : Dukung KSBB, Pengusaha Muda Ini Sumbang 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebelumnya, Garudafood juga telah menyalurkan 5.620 karton produk kepada tenaga medis dan relawan sebagai garda depan yang tengah berjuang melawan wabah pandemi ini.

Ketua Umum Majelis Buddhayana Indonesia Amin Untario menyebutkan, KBI telah membentuk Posko KBI Peduli Dampak Covid-19 di 24 provinsi di Indonesia.

"Ini sebagai upaya kami untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam mengatasi situasi sulit dan tidak biasa akibat pandemi Covid-19" ujar Amin.

Baca juga : Jurus Kemenperin Pulihkan Industri Yang Terdampak Covid-19

Berbagai kegiatan kemanusiaan telah dilakukan, mulai dari melakukan pembagian nasi bungkus, sembako, masker kain, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan tak lupa edukasi kepada masyarakat sesuai dengan arahan pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Kami juga melakukan kolaborasi dengan Garudafood dan telah menyalurkan bantuan produk makanan dan minuman Garudafood di 6 provinsi yakni Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Barat, kepada masyarakat ekonomi lemah yang terdampak," tegas Amin.

Untuk proses penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan kolaborasi bersama lembaga kemanusiaan tersebut, dan dilakukan dengan tetap mengikuti protokol pemerintah yaitu penerapan physical distancing, penggunaan masker kain dan juga sarung tangan. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.