Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung KSBB, Pengusaha Muda Ini Sumbang 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 7 Mei 2020 23:03 WIB
Paket sembako dari Yendra Fahmi (Foto: Istimewa)
Paket sembako dari Yendra Fahmi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sistem Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dari Pemprov DKI Jakarta memang sangat memudahkan para donatur untuk terus membantu warga yang membutuhkan khususnya mereka yang terdampak pandemi covid 19 di Jakarta. Salah satu donatur yang terbantu dengan fitur dari KSBB ini adalah pengusaha Yendra Fahmi, yang meneruskan komitmennya untuk membantu warga. 

Yendra Fahmi telah menyalurkan 10.000 paket sembako, 5.000 di antaranya ke Dinas Sosial DKI Jakarta dan 5.000 paket lainnya telah didistribusikan secara langsung dan merata masyarakat di Tanah Abang pada, Rabu (29/4). Kamis (7/5), pengusaha muda tersebut menambah penyaluran paket sembako ke beberapa kelurahan di Tanah Abang dan Gambir sebanyak 5.000 paket.

“Hari ini kami di Kelurahan Cideng menerima sebanyak 1.018 paket yang akan kami distribusikan ke 6 RW di wilayah kami,” ucap Lurah Cideng Agus Ariprianto mengenai bantuan dari Yendra Fahmi, Kamis (7/5).

Baca juga : Jurus Kemenperin Pulihkan Industri Yang Terdampak Covid-19

Selain kelurahan Cideng, ada empat kelurahan lainnya yang menerima manfaat dari paket sembako ini. Yakni Kelurahan Gambir, Kelurahan Petojo Selatan, Keluran Kebon Kacang, dan Kelurahan Kampung Bali. 

Paket yang diterima warga pun masih tetap sama dengan sebelumnya, yakni dengan mempertimbangkan kebutuhan kalori warga. Sehingga warga tetap dapat bertahan di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berjalan sebulan dan akan dilanjutkan kembali pada beberapa minggu ke depan. Isi paket sembako untuk warga ini ada beras 3 kilogram, minyak goreng 500 mililiter, Gula 0,5 kg, 1 Susu Kental Manis, 5 Indomie, 1 bungkus Biskuit Malkist, dan 1 Box Teh Celup.

Menurut Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat, bansos yang datang kali ini akan disalurkan secara merata. Terlebih, data yang dia miliki sangat akurat karena berasal dari tingkat bawah yakni para ketua RW di kelurahannya.

Baca juga : SNC Bekasi Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Untuk Korban Covid

“Prioritas penyaluran kepada mereka yang membutuhkan namin belum tercatat di bantuan sosial sebelumnya sehingga dengan begitu paket sembako ini akan merata dan tepat sasaran,” tambah Rahmat.

Bantuan paket sembako dari Yendra Fahmi ini mendapatkan apreasiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Lurah Gambir Ahmad Eman Sualeman. “Bantuan ini sangat membantu warga kami yang kesulitan di masa PSBB ini semoga ini konsisten dilakukan sehingga nantinya dapat membentuk solidaritas antara yang berlebih dan yang kekurangan, antara donatur dan penerima manfaat,” papar Eman. 

Guna menggenapkan jumlah paket Sembako yang disalurkan, pihak Yendra Fahmi sendiri akan menambah 5.000 paket sembako untuk minggu depan. Sehingga total keseluruhan bantuan yang disalurkan sebanyak 20 ribu paket sembako. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.