Dark/Light Mode

Target 1 Juta, Golkar Peduli Sudah Sumbang 543 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 3 Mei 2020 15:51 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melepas secara simbolis pemberangkatan bantuan APD serta serta ribuan paket sembako, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (3/5). (Foto: Dok. Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melepas secara simbolis pemberangkatan bantuan APD serta serta ribuan paket sembako, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (3/5). (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi Gerakan Golkar Peduli yang digagas kader dan pengurus Partai Golkar seluruh Indonesia dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19

"Golkar mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh kader dan pengurus dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat dengan membagikan bantuan paket sembako ke seluruh penjuru Tanah Air," ucap Airlangga saat melepas secara simbolis pemberangkatan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pencegah Covid-19 serta ribuan paket sembako, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (3/5), seperti keterangan yang diterima redaksi.

Baca juga : Iforte Sebar 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Airlangga juga mengungkapkan sejumlah daerah semakin serius dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya yakni dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini, terang Airlangga, terdapat beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air telah menerapkan kebijakan PSBB. PSBB memang menjadi satu-satunya cara ampuh, yang bisa dilakukan untuk menekan angka kasus positif Corona di Indonesia.

Baca juga : UTA 45 Beri Bantuan Sembako dan Alkes Untuk Warga Terdampak Corona

"Kami meyakini masyarakat mampu melaksanakan dengan baik. Tapi, juga diperlukan kesadaran, karena PSBB ini cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Kebencanaan dan Sosial, Roem Kono, mengatakan, Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 543 ribu paket sembako untuk 22 provinsi terdampak wabah Covid-19 yang didistribusikan langsung DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota. "Alhamdulillah sudah 543 ribu paket sembako yang distribusikan untuk 22 provinsi. Ini di luar oleh ormas-ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar. Kami berharap, paket bantuan sembako bisa sampai 1 juta paket sembako selama bulan Ramadhan ini," kata Roem Kono.

Baca juga : Mandiri Syariah Serahkan 20 Ribu Paket Sembako Senilai Rp 3,78 M

Roem Kono mengatakan, rangkaian Gerakan Golkar Peduli selain pembagian paket sembako, Partai Golkar juga membagikan paket APD dan alat pelindung Covid-19 untuk para tenaga medis di 6 rumah sakit di Jabodetabek. 

Partai Golkar, kata Roem Kono, juga menyelenggarakan rapid test buat masyarakat dan media. “Bantuan ini bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis dan dalam penanganan pandemik Covid-19 dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.