Dark/Light Mode

Kunjungi Gudang BGR Logistics

Menteri Erick Lepas Penyaluran Bantuan Sembako Untuk 1000 Panti Asuhan

Jumat, 15 Mei 2020 14:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan Bhanda Ghara Reksa alias BGR Logistics Divre DKI Jakarta
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan Bhanda Ghara Reksa alias BGR Logistics Divre DKI Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan Bhanda Ghara Reksa alias BGR Logistics Divre DKI Jakarta.

Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Erick didampingi Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo. Mereka ngecek bantuan-bantuan yang akan didistribusikan.

Di sana, Erick juga berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan. Baru kemudian melepas distribusi bantuan sembako.

Baca juga : Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar Bagikan Sembako untuk 10 Ponpes dan Panti Asuhan

Turut hadir Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Direktur Pengemangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, Pangkoops 1 TNI AU Marsda (TNI) M Khairil Lubis, Kapolres Jakarta Utara Kombes (Pol) Budi Herdi Susyanto, Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrat, Perwakilan Dewan Masjid Indonesia, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kementerian BUMN Eris Heriyanto.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik. Erick menyatakan, program ini, merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia.

"Khususnya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini, saudara-saudara kita di panti asuhan," katanya di Jakarta, Jumat (15/5).

Lebih lanjut Kuncoro menjelaskan, proses distribusi tersebut diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan BGR Logistics.

Baca juga : PGN Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Krukut

Selanjutnya, dalam distribusi ke panti asuhan, BGR Logistics menyiapkan sekitar 20 mobil blindvan dan 7 truk milik TNI Angkatan Udara.

Kuncoro mengatakan, pihaknya akan terus berkontribusi untuk masyarakat saat pendemi seperti ini. "Sebagai BUMN jasa logistik, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19, dengan sumber daya yang dimiliki," tuturnya.

Dalam penanganan logistik bantuan sembako seperti ini, BGR Logistics juga menerapkan sistem digital yang dimiliki seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application.

Hal ini untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Baca juga : Menteri Erick Terima Bantuan Alkes Dari China

Sejak Maret lalu, BGR juga telah dipercaya oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan Pertamina Bina Medika IHC untuk melaksanakan proses distribusi bantuan puluhan ribu alat kesehatan penanganan Covid-19 ke seluruh rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.