Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Emak emak DPR Banteng Beri Sembako Ke Panti Asuhan

Kamis, 5 Desember 2019 15:18 WIB
Wakil Bendahara Umum PIA Fraksi PDI Perjuangan Tina Silaen  acara baksos di Panti Asuhan Pondok Damai Ursulin, Kota Bekasi.
Wakil Bendahara Umum PIA Fraksi PDI Perjuangan Tina Silaen acara baksos di Panti Asuhan Pondok Damai Ursulin, Kota Bekasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan istri Anggota (PIA) DPR Fraksi PDI Perjuang menggelar acara bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Pondok Damai Ursulin, Jalan Raya Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kehadiran emak-emak dewan banteng ini membuat para anak-anak panti terlihat sumringah. 

“Kegiatan ini adalah salah satu program PIA Fraksi PDI Perjuangan dalam bentuk sosial yang rutin dilakukan. Tetapi karena momentum saat ini mendekati akhir tahun dan Natal, maka kita gelar bansos di Panti Kristen,” kata Wakil Bendahara PIA DPR Fraksi PDI Perjuangan, Tina Silaen dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyat Merdeka, Kamis (5/12).

Baca juga : Giwo Rubianto Terpilih Kembali Ketua Umum Kowani

Di sana, emak emak banteng memberikan batuan kepada 65 anak panti. Meski bantuan yang diberikan tidak besar, namun diakui Tina, tujuan utama dari kegiatan adalah bentuk sumbangsih dan kepeduliannya kepada anak-anak panti yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita memilih panti ini karena berdekatan dengan Natal dan Tahun Baru. Tidak hanya Kristen, kita juga melakukan kegiatan di tempat lain,” kata wanita yang juga motivator muda ini.

Bentuk bantuan yang diberikan yakni beras, susu, telor, biskuit, dan beberapa item sembako serta sedikit uang kepada masing-masing anak.

Baca juga : Jokowi Nebeng Lord Didi, Sebarkan Pancasila ke Sobat Ambyar

“Jadi kita ingin sama-sama senang menyambut Tahun Baru dan Natal. Meski tidak maksimal, setidaknya kita bisa memberi mereka kebahagiaan,” terang ibu tiga anak ini.

Tina menjelaskan, kegiatan PIA tidak hanya fokus kepada bakti sosial, namun juga agenda-agenda lain yang bertujuan menjalin silaturahim dan emosional anggota PIA.

"Kita tidak melihat latar belakangnya, apa agama, apapun statusnya. Harapannya, kita sama-sama senang menyambut Tahun Baru untuk anak-anak, baik tingkat TK, SD hingga SMA yang ada di panti asuhan ini," tambahnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.