Dark/Light Mode

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar Bagikan Sembako untuk 10 Ponpes dan Panti Asuhan

Kamis, 14 Mei 2020 15:01 WIB
Pimpinan Fraksi Golkar DPR bersama para pengurus Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) saat menggelar banti sosial berupa penyerahan paket sembako untuk 10 pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, di Gedung Pustakaloka DPR, Kamis (14/5).
Pimpinan Fraksi Golkar DPR bersama para pengurus Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) saat menggelar banti sosial berupa penyerahan paket sembako untuk 10 pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, di Gedung Pustakaloka DPR, Kamis (14/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR ikut turun tangan dalam meringankan bebas masyarakat di tengah Covid-19 dan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. IIFPG mengadakan kegiatan bakti sosial di Gedung Pustakaloka DPR, Kamis (14/5). 

Kegiatan baksos yang mengambil tema Golkar Peduli ini menyalurkan bantuan kepada 10 pondok pesantren, yayasan, dan panti asuhan, juga 10 marbot di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bantuan berupa beras, telor, minyak, kecap, mie instan, dan hand sanitizer. 

Baca juga : Menkeu Suntik BUMN, Darmadi: Tidak Boleh Dicairkan Sebelum Disetujui Komisi VI DPR

Dalam sambutannya, Ketua IIFPG Lita Adies Kadir menyampaikan, bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan IIFPG. Tidak hanya di bulan Ramadhan. Kegiatan serupa juga dilakukan di bulan-bulan yang lain. 

“Untuk Ramadhan tahun ini, baksos dilakukan dengan cara yang berbeda mengingat situasi dan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan kita semua untuk melakukan social distancing. Biasanya di Ramadhan-Ramadhan sebelumnya kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR untuk melakukan buka puasa bersama. Karena kondisi berbeda, bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda,” ujar Lita.

Baca juga : Komisi XI DPR: Usul Cetak Uang Rp 600 T Hanya Dibahas Sekilas, Tak Masuk Kesimpulan Rapat

Lita menambahkan, IIFPG sadar betul pandemik Covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi yang begitu besar. Tidak terkeculi terhadap pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. “Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan, kami ingin berbagi kasih dengan pondok pesanten, yayasan, dan panti yang terdampak,” terangnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada 10 ponpes, yayasan, dan panti asuhan. Sedangkan bantuan sembako langsung dikirm ke lokasi. Kegiatan baksos ini dihadiri Sekretaris Frkasi Partai Golkar Adies Kadir dan para pengurus IIFPG. 

Baca juga : Imin Ingat Garong BLBI

Adies sangat mengapresiasi kegiatan IIFPG dalam menunjang kegiatan sosial dan berjanji akan selalu mendukung kegiatan IIFPG. Atas nama ketua IIFPG, Lita menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Fraksi Partai dan Golkar beserta jajarannya atas dukungan yang diberikan kepada semua kegiatan yang IIFPG. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengasuh ponpes, yayasan, dan panti yang bersedia hadir ke memenuhi undangan IIFPG. Terakhir, Lita juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus IIFPG yang selalu solid dan semangat dalam mewujudkan program-program IIFPG. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.